Bulan Puasa, Tempat Hiburan Malam Akan di Razia Satpol PP

Kepala Dinas Satpol PP Sumenep, Fajar Rahman (ist/SI)

SUMENEP, Rabu (16/05/2018) suaraindonesia-news.com – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal melaksanakan razia warung, cafe, dan tempat karaoke yang masih beroperasi di Bulan Ramadhan. Guna menghormati bulan suci Ramadhan, Satpol PP mengimbau agar tempat hiburan malam sementara tutup.

Kepala Dinas Satpol PP Sumenep Fajar Rahman mengatakan, sejumlah tempat hiburan malam dan lokasi-lokasi yang sering digunakan sebagai ajang mesum tak luput dari sasaran penertiban.

“Iya hal itu sesuai dengan surat edaran Bupati yang isinya terkait ketertiban, keamanan dan ketentraman di masyarakat. Jadi intinya seperti warung yang buka pada siang hari, cafe, dan hiburan malam sudah kita imbau melalui sosialisasi sejak kemarin agar pada bulan puasa ditutup atau tidak beroperasi dulu,” terang Fajar saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone, Rabu (16/5)

Baca Juga: Bulan Ramadhan, MUI Sumenep Imbau Rumah Makan dan Tempat Hiburan Malam Tutup 

Selain tempat hiburan malam, penginapan/hotel dan rumah kost yang selama ini kerap dijadikan ajang mesum juga akan dilakukan razia. Sedangkan bagi pemilik rumah makan atau usaha restoran, pihaknya menghimbau agar tidak membuka usahanya itu pada saat siang hari pada bulan Ramadhan.

“Agar tidak menganggu pelaksanaan ibadah puasa dan juga untuk menjaga suasana kondusif di saat bulan puasa,” pungkasnya.

Reporter : Syaiful
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here