Buka Wawasan Pentingnya Belajar Al-Qur’an, Rumah Tahfidz Cahaya Qur’an Adakan Silaturrahim dan Konsolidasi

Kanan, KH. Abdullah A. Zaini, Lc.Q M.Th.I, Pimpinan dan Pengasuh MTA Ma'had Tahfidh Al-Qur'an Zainul Ibad Prenduan Sumenep, Saat Acara silaturrahim dan konsolodasi bersama Rumah Tahfidz Cahaya Qur’an, Minggu (5/8/2018) di Meeting Room Java-In

SUMENEP, Minggu ((5/8/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka membuka wawasan bahwa belajar yang paling baik dan paling utama sejak usia dini adalah belajar al qur’an, Yayasan Al Aviv Rumah Tahfidz Cahaya Qur’an, mengadakan acara silaturrahim dan konsolidasi bersama, para wali santri, Minggu (5/8/2018) di Meeting Room Java-In, Jl. Adirasa No. 18 BSA Kolor, Sumenep.

Ketua Yayasan Al Aviv Rumah Tahfidz Cahaya Qur’an Aviv Suud Faisal, mengatakan Al qur’an akan memberikan kecerdasan yang lebih bagi anak anak.

“Sesuai hadist rosul, Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya,” kata Aviv.

Baca Juga: Gempa Lombok Potensi Tsunami, BMKG Minta Warga Jauhi Bibir Pantai 

Acara tersebut dihadiri juga oleh Alhafid KH. Abdullah A. Zaini, Lc.Q M.Th.I, Pimpinan dan Pengasuh MTA Ma’had Tahfidh Al-Qur’an Zainul Ibad Prenduan Sumenep. Dalam tausiyahnya, KH. Abdullah menjelaskan, bahwa menghafal Al’Qur’an merupakan tugas suci dan mulia di sisi Allah Swt. Karena menurutnya, disamping dapat berinteraksi dan berkomunikasi dengan sang pencipta melalui kalam-Nya. Juga merupakan upaya memelihara kemurnian Al-Qur’an Kari.

“Namun, untuk mencapai tujuan mulia tersebut membutuhkan perjuangan yang sangat gigih dan tangguh baik lahir maupun batin,” terang alumni Madinah yang menguasai Qiroah Sab’ah itu.

Diketahui, Yayasan Al Aviv Rumah Tahfidz Cahaya Qur’an yang beralamat di Jl tengiri no 11 c Kolor Sumenep itu memiliki jumlah santri aktif sebanyak 75 santri.

Reporter : Mariza
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here