BPOM Jambi Musnahkan Kosmetik Ilegal

Reporter: Inro

JAMBI, Jumat (3/3/2017) suaraindonesia-news.com – Badan BPOM Jambi mengadakan pemusnahan barang temuan hasil pengawasan Balai POM Jambi, sekaligus memperingati HUT Badan POM RI Ke -16 (03/03/2017), di halaman Parkir kantor BPOM Jambi.

Dikatakan Kepala Balai POm Jambi Ujang Supriatna, beberapa prihal terkait soal hasil penyitaan pada tahun 2016 lalu.

“Kita menyita dari pengaduan masyarakat serta Hasil tangkapan berupa Kosmetik TIE sebanyak 265 item,  kosmetik TIE dan BB 59 item,  obat tradisional TIR dan BKO sebanyak 441 item, obat keras daftar G 1 item,  pangan TIE sebanyak 8 item,  dan label TMK sebanyak 2 item dengan jumlah keseluruhan 776 item,  dengan perkiraan Nominal Rp. 663.969.975,-,” paparnya.

Barang bukti yang akan dimusnahkan akan merupakan hasil dari tangkapan gabungan lintas sektor, kami juga selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian.

“Barang bukti hasil sitaan ini merupakan hasil tangkapan operasi bersama, berkoordinasi dengan kepolisian, dengan SKPD terkait, serta operasi pasar aman dari kosmetik dan obat tradisional ilegal,” terangnya.

Barang bukti sudah di musnahkan di Halaman depan BPOM dan sisa nya kita musnakan di tempat pembuangan.

Ditambahkannya, tangkapan terbesar di dapat daerah Kabupaten Bungo.

“Barang bukti ini kita dapatkan dari seluruh kabupaten kota seprovinsi Jambi,  namun tangkapan terbesar yang kita dapat kan itu dari kabupaten bungo pada Bulan desember, senilai Rp. 376.000.000,-“, bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here