BPKP Jatim Selesai Audit Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa, Polres Malang Tunggu Hasil

oleh -130 views

Reporter: Sayuti

Malang, suaraindonesia-news.com – Perwakilan Badan Pemeriksan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Timur telah selesai melakukan audit dugaan korupsi dua kepala desa di Kabupaten Malang.

Satu perkara yang sudah selesai diaudit adalah dugaan korupsi Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2013 di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kepanjen. Sedangkan satu lainnya dugaan korupsi Dana Bantuan Keuangan Desa tahun 2013 dari Provinsi Jawa Timur di Desa Palaan, Kecamatan Ngajum.

Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Malang, Iptu Sutiyo menggan memaparkan hasil audit BPKP. Termasuk kerugian negara yang ditemukan dari audit BPKP.

“Secara tertulis hasilnya belum disampaikan ke kami. Tinggal menunggu tanda tangan pimpinan BPKP, sebelum diserahkan ke kami,” terang Sutiyo, Selasa (15/6/2016).

Ia menambahkan, Besok, Kamis (16/6/2016) BPKP akan kembali turun ke lapangan. Kali ini tim BPKP akan mengaudit dugaan korupsi Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2013 dan 2014, di Desa Druju, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Namun Sutiyo mengingatkan, agar tidak langsung menghakimi bahwa ada unsur korupsi di dalamnya. Sebab ada kemungkinan, apa yang terjadi hanyalah mal administrasi.

Tinggalkan Balasan