BPJS Kesehatan Serahkan Bantuan Pembangunan Gereja BKPN Imanuel Nanowa Teluk Dalam

Saat BPJS menyerahkan bantuan

NIAS SELATAN, Jumat (05/10/2018) suaraindonesia-news.com – BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli menyerahkan bantuan kepada Gereja BKPN Imanuel Nanowa, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan untuk pembangunan gedung gereja, Jumat (5/10).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepudulian BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli terhadap lingkungan yang ada disekitarnya atau yang lebih dikenal dengan sebutan Organisation Social Responsibility (OSR) Tahun 2018. Organisation Social Responsibility ini secara berkesinambungan dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli bagi tempat tempat yang membutuhkan. Kegiatan ini dapat ditujukan untuk kegiatan sosial, seperti tanggap pendidikan, tanggap bencana alam, tanggap fasilitas sosial, tanggap kerohanian / keagamaan dan lain sebagainya.

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik, Sulianto menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli merupakan badan hukum publik yang bertanggung jawab kepada Presiden Republik Indonesia.

“Dalam menjalankan fungsi dan kewenangannya sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan, BPJS Kesehatan juga memiliki tanggung jawab sosial dimana instansi ini berada. Artinya BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli juga memiliki tanggungjawab sosial kepada lingkungan sekitarnya,” terang Sulianto.

Menurutnya, pada Tahun 2018 ini, BPJS Kesehatan telah menyalurkan bantuan kepada Panitia Pembangunan Masjid Jamik Saombo dan Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak. Pelaksanaan kedua bantuan tersebut di salurkan pada Bulan Mei dan Bulan Juli 2018.

“Di bulan Oktober ini kami menyalurkan bantuan, kepada Gereja BKPN Imanuel Nanowa yang sedang dalam tahap pembangunan gedung gereja,” tutur Sulianto.

Dalam penyerahan bantuan OSR ini, SMK Fasudi Laia selaku Ketua Panitia Pembangunan Gereja BKPN Imanuel Nanowa menyampaikan ucapakan terima kasih atas kepedulian BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli yang telah memberikan bantuan kepada Gereja BKPN Imanuel Nanowa.

“Saya mewakili Gereja BKPN Nanowa Imanuel mengucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli yang telah menyerahkan bantuan kepada kami untuk pembangunan Gereja,” ujarnya.

Ia mengaku bantuan ini telah meringankan biaya pembangunan gereja, dan pihaknya mengaku sangat berterima kasih atas bantuan ini. Gedung gereja ini mulai dibangun pada Tahun 2005 dengan dana swadaya anggota jemaat serta bantuan beberapa donatur, dan di Tahun 2007, Badan Pekerja Jemaat membentuk panitia pembangunan gedung gereja. Sampai saat ini proses pembangunan Gereja BKPN Imanuel Nanowa terus berjalan dan sudah terealisasi sebesar 55% dari target yang ditetapkan.

“Maka dari itu, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu, khususnya BPJS Kesehatan yang saat ini hadir ditengah-tengah jemaat untuk memberikan bantuan pembangunan Gereja ini,” Imbuhnya.

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan, Sulianto menyampaikan, bahwa BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli menyadari akan pentingnya rumah ibadah sebagai sarana untuk bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta sebagai wujud nyata dari kepedulian BPJS Kesehatan terhadap lingkungan sekitar, maka sangat penting bagi BPJS Kesehatan menyalurkan bantuan dana untuk proses pembangunan gereja tersebut.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat membantu proses pembangunan Gereja, meskipun kami menyadari bahwa bantuan ini tidak mampu menutupi seluruh kebutuhan pembangunan, tetapi kami percaya jika semua kita bergotong royong untuk saling membantu maka kebutuhan tersebut dapat terpenuhi”, tutup Sulianto.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here