BPJS Kesehatan Serahkan Bantuan Kepada Pelajar yang Tidak Mampu di Kota Gunungsitoli

Foto bersama saat penyerahan Bantuan

GUNUNGSITOLI, Jumat (13/07/2018) suaraindonesia-news.com – Untuk mendukung pendidikan di Kota Gunungsitoli serta mewujudkan salah satu hak anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli salurkan donasi melalui kegiatan Organisation Social Responsibility BPJS Kesehatan Tahun 2018.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli sebagai wujud kepudulian Organisasi terhadap lingkungan sekitarnya. Kemajuan dan perubahan dari suatu lingkungan suatu daerah juga didukung oleh organisasi yang berada disilayah tersebut. Organisation Social Responsibility ini secara berkesinambungan dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli bagi tempat tempat yang membutuhkan. Kegiatan ini dapat ditujukan untuk kegiatan sosial, seperti tanggap pendidikan, tanggap bencana alam, tanggap fasilitas sosial, tanggap kerohanian/keagamaan dan lain sebagainya,” tutur Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Harry Nurdiansyah.

Penyerahan bantuan OSR tanggap pendidikan ini dihadiri oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Harry Nurdiansyah, Kepala Bidang SDMUKP BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Sulianto, Staf Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Tri Yanto Yeremia Siagian, Manajer Kantor Cabang Yayasan PKPA Cabang Nias. Chairidani Purnamawati, Siswa didik yang mendapatkan bantuan dan didampingi oleh orang tua siswa.

Lebih lanjut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli Harry Nurdiansyah mengatakan, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli merupakan badan hukum publik yang bertanggung jawab kepada Presiden Republik Indonesia Dalam menjalankan fungsi dan kewenangannya sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan, BPJS Kesehatan juga memiliki tanggung jawab sosial dimana instansi ini berada.

Artinya BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli juga memiliki tanggungjawab sosial kepada lingkungan sekitarnya. Pada bulan Juni 2018, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli telah menyerahkan bantuan kepada Masjid Jamik Saombo dalam proses pembangunan masjid.

“Di bulan Juli ini, BPJS Kesehatan Cabang Gungsitoli menyerahkan bantuaan kepada anak-anak tidak mampu yang dibawah pendampingan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) Nias,” ucap Harry.

Dalam sambutannya Harry menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli merasa sangat bersyukur, karena diberikan kesempatan oleh Yang Maha Kuasa untuk berkontribusi bagi masyarakat sekitar.

“Kami sangat bahagia, karena kami masih dipercayakan untuk membantu sesama yang ada disekitar kami. Bantuan yang kami berikan ini berupa Seragam Sekolah, baik ditingkat SD, SMP, dan SMA. Semoga dengan bantuan ini, dapat meningkatkan semangat belajar para penerima bantuan,” jelas Harry.

Chairidani Purnamawari, Manajer Kantor Cabang PKPA menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, yang telah turut membantu masyarakat kurang mampu di wilayah Gunungsitoli.

“Saya mewakili PKPA Nias, menyampaikan terima kasih banyak kepada BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli yang telah menyerahkan bantuan berupa seragam sekolah. Bantuan ini tentunya sangat membantu masyarakat yang menerimanya. Semoga dengan adanya bantuan ini, para anak didik ini semakin semangat dan semakin giat menuntut ilmu,” harapnya.

Reporter : Topan
Editor :Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here