BPBK Abdya Padamkan Api Dua Lokasi di Kecamatan Susoh

Foto: Kepala BPBK Abdya Amiruddin, S. Pd.

ABDYA ACEH, Selasa (19 September 2017) suaraindonesia-news.com – Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Barat Daya (Abdya) padamkan api di dua lokasi yakni di SMA Susoh dan sebuah rumah warga di desa palak kerambil kecamatan setempat.

Dari impormasi yang dihimpum suaraIndonesia-news.com Kebakaran yang terjadi pada kios warga di desa palak kerambil kecamatan susoh pada hari selasa (19/9/2017) sekira pukul 10.00 wib pagi, dipicu akibat ledakan marcun (petasan) disebuah kios yang telah ditinggal pemiliknya, namun api tersebut berhasil dipadamkan sehingga tidak merambah kerumah warga lainnya.

Kemudian, Senin malam juga sekira pukul 8. 00 wib (18/9/2017) dilaporkan  kebakaran di lokasi SMA  Susoh, dengan motif akibat salah seorang petugas kebersihan sekolah membakar sarang tawon di sebuah atap ruang sekolah dan api langsung menyambar dan membesar.

Baca Juga: Status Gunung Agung di Level Siaga

“Dua unit mobil pemadam langsung kita kerahkan kelokasi, berkat kerja sama dengan warga, alhamdulillah api berhasil kita padamkan pada dua lokasi tersebut, sehingga tidak merambah kerumah-rumah lainnya,” sebut Kepala BPBK Abdya Amiruddin Spd.

Dijelaskan Amiruddin, Peristiwa kebakaran didua tempat dengan waktu yang berbeda itu tidak ada korban jiwa dan  kerugian material. Tentu dalam hal ini harus kita waspadai dan jangan lengah setiap hal yang kecil.

“Kewaspadaan akan halnya terjadi pemicu kebakaran harus waspadai, seperti kompor gas, jenis marcun, membakar sampah, puntung Rokok, dan hal lainnya, karena ini merupakan bencana juga akibat kelengahan dari warga sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut sebutnya, Untuk lebih meningkatkan antisipasi kebakaran dengan cepat, kita juga sudah menyurati camat dan kepala desa juga saat ini pihaknya telah membuat pos penanganan kebakaran yang lengkap dengan mobil pemadam yakni di tiga titik, yakni pos induk kabupaten, pos dikecamatan kuala batee dan pos di kecamatan manggeng.

“Ketiga pos tersebut akan standby 24 jam, dan akan dipastikan setiap ada kebakaran kesiapan mobil dan para petugas untuk langsung kelokasi,” pungkas Amiruddin.(Nazli Md).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here