BNN dan GANN Sambangi SD Citrodiwangsan 2

Kepala UPT SDN Citrodiwangsan 2, H Toyib saat memberikan sambutan

LUMAJANG, Rabu (08/08/2018) suaraindonesia-news.com – Demi mengurangi bahaya narkoba di Kabupaten Lumajang, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lumajang bersama dengan DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Lumajang, sambangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Citrodiwangsan 2 Lumajang.

Ternyata kedua organisasi tersebut sambangi SDN Citrodiwangsan 2 untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba terhadap ratusan anak-anak siswa siswi tersebut.

Menurut Kepala UPT SDN Citrodiwangsan 2, H Toyib kepada murid-muridnya menyampaikan bahwa saat ini ada kegiatan sosialisasi terkait dengan narkoba.

H Toyib juga menyampaikan kalau pihaknya sangat berterimalasih atas kedatangan pihak BNN dan GANN di lembaganya.

“Jarang-jarang pihak sekolah yang didatangi oleh kedua lembaga tersebut. Semoga sosialisasi ini bisa bermanfaat bagi siswa siswi kami nantinya,” kata H Toyib saat memberikan sambutan.

Dari BNN Kabupaten Lumajang, Hariyono menyebutkan kalau anak-anak sekolah yang masih mengenyam pendidikan dari taman kanak-kanak, sekolah dasar hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) sangat rentan dengan bahaya peredaran narkotika dari lingkungan sekitar.

“Kita semua harus waspada terhadap bahaya narkoba, saya sampaikan kepada anak-anak juga untuk lebih waspada terhadap peredaran bahaya narkoba dengan memastikan anaknya tidak menerima pemberian dari orang tidak dikenal,” jelas Haryono.

Apalagi, sekarang ini, kata Haryono, para penjual narkotika saat ini menggunakan uang hasil peredaran narkotika untuk menyasar anak-anak yang masih di bangku TK, SD dan SMP untuk melakukan regenerasi pangsa narkoba.

Jaman sekarang, dikatakan Haryono kalau bentuk narkoba sudah dikemas dalam permen, minuman, memberikan iming-iming itu vitamin yang bisa membuat pandai.

Sedangkan Ketua DPC GANN Kabupaten Lumajang, H Mulyadi S.Sos kepada siswa siswi SDN Citrodiwangsan 2 dalam sambutannya menyebutkan pihaknya akan menyampaikan apa itu bahaya narkoba.

“Nanti dalam penyampaian kami, harapannya anak-anak dapat menerima paparan terkait bahaya narkoba,” paparnya.

H Mul, panggilan akrabnya, juga mengatakan dalam sambutannya kalau dalam acara sosialisasi tersebut juga akan diberikan tanya jawab, jika benar menjawab akan mendapatkan hadiah.

“Dari sosialisasi tersebut ada semacam kuis, yang benar menjawab akan mendapatkan hadiah dari saya,” pungkasnya.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here