Blok Peureulak Segera Beroperasi Lagi

Investor Asing ke Aceh Timur

Aceh Timur, Suara Indonesia-News.Com – Wilayah peureulak Kabupaten Aceh Timur. Setelah ditinggal PT Pasifik Oil & Gas (POG), sejumlah investor asing dari Inggris dan Cina segera mengoperasikan kembali Blok Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Tujuh investor yakni Jiang Jinrong, Lin Jun, Li Qian, Xubo, Li Peng dan Han Guangyu dari Cina serta Douglas John dari Inggris.

Bupati Aceh Timur H.Hasballah HM.Thaib atau yang akrap disapa Rocky disela-sela meninjau Blok Peureulak di Kecamatan Ranto Peureulak Rabu 4 November 2015 menjelaskan, tinjauan sejumlah investor asing dari Cina dan Inggris itu sebagai bentuk keseriusannya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur atas kerjasama dibidang industri perminyakan melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Blok Peureulak segera beroperasi,” kata Bupati Rocky seraya menambahkan, banyak titik di Blok Peureulak berpotensi untuk dilakukan eksplorasi yang seterusnya dioperasikan. “Melihat keseriusan teman-teman dari luar negeri sepertinya Blok Peureulak ini segera dioperasikan,” kata Rocky.

Disebutkannya, rencana pengelolaan sumur minyak di titik eks sumur yang sempat dikelola Pasifik Oil & Gas di Blok Peureulak meliputi POG-D dan POG-E di Desa Alue Udep serta POG-C di Desa Mata Ie, Kecamatan Ranto Peureulak.

“Selain itu, pengelolaan sumur-sumur tua lainnya juga akan dilakukan seperti sumur eks PT Asamera,” ujar Rocky.(Rusdi Hanafiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here