Berkas Kasus Korupsi Dana Tambahan 2013 Kota Probolinggo Sudah Diserahkan Jaksa Penuntut

Foto : Ilustrasi

Suara Indonesia-News.Com, Probolinggo – Perkara kasus Korupsi dana tambahan tahun 2013 dilingkungan Pemkot Probolinggo yang mengakibatkan kerugian Negara hampir 1 (satu) milliart rupiah dan menyeret 4 (empat) nama Pejabat yaitu: UC, AP, IS, dan ES ditetapkan menjadi tersangka, Kasi Pidsus Kejari Kota Probolinggo, Indi SH saat dikonfirmasi suara indonesia-news.com mengatakan bahwa, semua berkas hasil penyidikan sudah diserahkan kepada Jaksa Penuntut untuk dilakukan pemeriksaan, ucapnya.

Lebih lanjud Kasi Pidsus Indi SH mengatakan, walaupun uang kerugian Negara oleh tersangka sudah dikembalikan tetap tidak bisa menghentikan kasus perkara korupsi ini selesai,  proses hukum tetap berjalan terus sampai disidangkan ke PN Tipidkor Jawa Timur di Surabaya, ujarnya.

Nanti bila berkas sudah selesai diperiksa oleh Jaksa Penuntut, kata Kasi Pidsus Indi SH meneruskan, berkas akan segera dilimpahkan ke PN Tipidkor di Surabaya untuk segera disidangkan.  Setidak-tidaknya pada Maret mendatang perkara kasus Korupsi Dana Tambahan Tahun 2013 ini sudah disidangkan, ulasnya.

Kasi Pidus Indi SH juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan perkara kasus Korupsi Dana Tambahan tahun 2013 ini bisa berkembang dan jumlah tersangka pun nanti juga bisa bertambah, kata Indi menjelaskan.

Disinggung masalah perkara kasus korupsi pembangunan Gedung Islamic Centre yang ditanganinya, Indi SH mengatakan, bahwa nama-nama tersangkanya sudah terbit dan nanti dalam waktu dekat nama-nama tersangka kasus korupsi proyek Pembangunan Gedung Islamic Centre dan berapa besarnya Kerugian Negara akan segera di reelist/diumumkan oleh Kajari, tunggu sajalah, ungkapnya. (Singgih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here