Breaking News

Hasil Seleksi PPDB 2013 Kota Depok Diumumkan pada 26 Juni dan 4 Juli Mendatang

Hasil Seleksi PPDB 2013 Kota Depok Diumumkan pada 26 Juni dan 4 Juli Mendatang

Depok, suaraindonesia-news.com - Pendaftaran Peserta Didik Baru TK, SD, SMP, SMA dan SMK di Kota Depok akan segera dilaksanakan pada tanggal 1 s/d 3 Juli 2013 untuk calon peserta didik baru reguler, sementara untuk calon peserta didik baru dari keluarga miskin dan ABK dilaksanakan pada tanggal 17 s/d 20 Juni 2013.

Adapun persyaratan yang harus diserahkan bagi Calon Peserta Didik Reguler adalah harus memiliki SKHUN asli dan fotocopy yang telah dilegalisir oleh sekolah asal dan kartu keluarga asli dan fotocopy yang telah dilegalisir oleh kelurahan.

Sementara untuk Calon Peserta Didik Dari Keluarga Miskin harus menyerahkan (1) Surat pernyataan miskin yang ditanda tangani oleh orang tua/wali dan diketahui oleh ketua RT dan RW sesuai domisili bagi calon peserta didik baru SD, (2) Surat pernyataan miskin yang ditandatangani orang tua/wali dan diketahui ketua RT dan RW sesuai domisili, Surat Keterangan Miskin dari sekolah asal yang ditandatangani Kepala SD/MI/ Kesetaraan paket A dan diketahui Kepala UPT TK/SD, SKHUN asli dan fotocopy bagi calon peserta didik baru SMP, (3) Surat pernyataan miskin yang ditandatangani orang tua/wali dan diketahui Ketua RT dan RW sesuai domisili, Surat Keterangan Miskin dari sekolah asal yang ditandatangani Kepala SMP/MTs/ Kesetaraan Paket B, SKHUN asli dan fotocopy bagi calon peserta didik baru SMA/SMK; (4) Kartu Keluarga Kota Depok.

Mengenai tata cara pendaftarannya, untuk tingkat TK dan SD, orang tua langsung dapat mendaftarkan calon peserta didik baru ke sekolah tujuan, pendaftaran dilakukan secara tertulis dengan mengisi formulir yang telah disediakan di satuan pendidikan.

Sementara untuk tingkat SMP, SMA dan SMK, pendaftaran dilakukan secara tertulis dengan mengisi formulir yang disediakan di tingkat satuan pendidikan yang terdekat dengan domisili. Bagi calon peserta didik baru yang lulus tahun pelajaran 2011/2012 atau yang berasal dari luar Kota Depok, pendaftaran dilakukan di Dinas Pendidikan Kota Depok. Adapun peserta didik baru dapat memilih maksimal 3 (tiga) sekolah dan dinyatakan mengundurkan diri apabila mencabut berkas pendaftaran.

Pengumuman hasil seleksi bagi Peserta Didik Baru dari Keluarga Miskin dan ABK akan diumumkan tanggal 26 Juni 2013, sedangkan untuk Peserta Didik Reguler akan diumumkan tanggal 4 Juli 2013.

Mengenai passing grade tahun ini yang sering ditanyakan oleh orang tua, Herry Pansila selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok mengatakan bahwa saat ini belum bisa diumumkan. ” Diharapkan para orang tua siswa bisa melihat passing grade tahun kemarin, karena mungkin nilainya tidak akan berbeda jauh dari tahun kemarin,” ujar mantan Kadis Kominfo Depok ini menghimbau.

Reporter : YEN

 







0 Komentar

    Komentar Berita

© SuaraIndonesia-news.com. By: Achtanaputra

Ke Atas