Berikan Pemeriksaan Gigi Masyarakat Jember, Mahasiswa UNAIR Turun ke Desa

Penyambutan Mahasiswa Unair Oleh Pemerintah Kabupaten Jember di Pendapa Pemkab Jember. Foto/Eko Riswanto/SI

JEMBER, Jumat (27/07/2018) suaraindonesia-news.com – Puluhan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, akan melakukan kegiatan bhakti sosial di Kabupaten Jember, kedatangan mereka disambut oleh Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur yang diwakili oleh Asisten I Perekonomian dan Pembangunan Dr Edy B. Susilo di Aula Tamyaloka Pendapa Pemkab setempat, Jumat (27/18).

“Saya mewakili Bupati Faida menyampaikan selamat datang di Kabupaten Jember, dan apresiasi kepada pihak penyelenggara,” tutur Edy di depan puluhan mahasiswa.

Mereka akan melakukan bakti sosial di dua Desa yakni Desa Sumberjambe dan Desa Sumberpakem, kecamatan Sumberjambe mulai hari ini hingga Senin 30 Juli. Adapun giatnya adalah pemeriksaan dan perawatan gigi secara gratis.

Kegiatan yang mengambil tajub “Dentistry Charity IX” Bakti Mahasiswa FKG Unair untuk Negeri, guna mewujudkan kesehatan masyarakat diharapkan oleh Edy dapat bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Jember, dalam bentuk pelaksanaan pelayanan adminduk salah satunya.

Baca Juga: Demi Masyarakat Makin Melek Hukum, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Jember Berikan Penyuluhan 

“Agar kegiatan nanti lebih luas manfaatnya dan tidak hanya pada pemeriksaan gigi saja, kami Pemkab Jember juga akan melibatkan beberapa OPD untuk melakukan pendampingan adik-adik mahasiswa, di antaranya Dinkes, Dispendukcapil, Dinas Pariwisata dan Dinas Sosial,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BEM Universitas Airlangga, Ridho Adli mengucapkan terima kasih atas penyambutan dari Pemkab Jember terhadap rencana pengabdian kepada masyarakat ini.

“Dalam rangka melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, semoga program bhakti sosial ini bermanfaat bagi masyarakat dan membaur dengan masyarakat,” tuturnya.

Program ini diikuti oleh 100 orang terdiri dari mahasiswa, dosen pendamping, dosen pembimbing.

Reporter : Eko Riswanto
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here