Berbagi Kasih, TRC PA Kunjungi Anak Kurang Gizi di Hiligodu Ombolata

Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) Kota Gunungsitoli. Saat Mengunjungi Anak kurang gizi Pradipto Benedict Zebua (2), Sabtu (10/03). di Desa Sifalaete Tabaloho.

GUNUNGSITOLI, Minggu (11/03/2018) suaraindonesia-news.com – Anak kurang gizi Pradipto Benedict Zebua (2), anak ke empat dari lima bersaudara warga Desa Sifalaete Tabaloho dikunjungi Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) Kota Gunungsitoli. Sabtu (10/03).

Saat dijumpai di Desa Hiligodu Ombolata, Kecamatan Gunungsitoli Selatan daerah keluarga itu berdomisili, tampak keceriaan dari raut wajah lucu kelima anak dari Oliyanus Zebua (ayah) dan Lidiyami Lase (ibu).

Ketika ditanya perihal anaknya yang mengalami kekurangan gizi, Lidiyami Lase menjelaskan bahwa sejak umur enam bulan badan anaknya mulai mengurus.

“Waktu umur enam bulan, badan anak saya Pradipto Benedict Zebua mulai mengurus dan bahkan kepalanya tampak membesar,” ujar Lidiyami.

Baca Juga: Dua Korban Kapal Terbalik di Sapeken Ditemukan 

Kepada personil TRC PA Kota Gunungsitoli, Ibu Pradipto menuturkan anaknya mendapatkan bantuan kesehatan dari Puskesmas Hilina’a sekali dalam tiga bulan.

“Layanan kesehatan keluarga kami terdaftar di Puskesmas Hilina’a dan anak saya selalu mereka pantau sekali dalam kurun waktu tiga bulan,” tutur anggota TRC PA menirukan perkataan ibu anak itu.

Pada kesempatan tersebut, bantuan yang disalurkan TRC PA Kota Gunungsitoli berupa beras, minyak makan, telur, susu, gula, teh, dan beberapa makanan lainnya.

Dari hasil yang dihimpun media ini, Puskesmas dan Pustu di desanya selalu memberikan perhatian pemulihan gizi kepada Pradipto Benedict.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Tolak Amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here