Berbagai Lomba Tradisional Meriahkan Rangkaian Kegiatan HUT Polwan Ke-69 Polres Blora

Foto: Suasana Saat Lomba. (Foto: Lukman/SI)

BLORA, Jumat (11jumat 2017) suaraindonesia-news.com – Puluhan Polisi Wanita (Polwan) di Kepolisian Resor Blora mengikuti lomba tradisional pada rangkaian Hari Ulang Tahun Polwan ke-69, Tepatnya di Lapangan belakang Polres Blora, Jumat (11/8) yang digelar setelah apel pagi pukul 08.00 WIB.

Sejak pagi, 39 Polwan dan juga anggota Bhayangkari, dan Pegawai Negeri Sipil Wanita Polres Blora tampak antusias mengikuti lomba mulai dari balap bakiak, menendang bola dengan terong, joget balon, hingga lomba volly menggunakan balon air.

Ketua panitia peringatan HUT Polwan Polres Blora Iptu Sih Marni mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai upaya penyegaran bagi para Polwan yang selama ini cukup disibukkan dengan tugas kepolisian. Polwan sengaja melibatkan Bhayangkari dan PNS Polres Blora untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama. Baca Juga: Pembukaan Lomba Olahraga dan Kesenian dalam Rangka HUT KEMRI Ke-72, Berlangsung Meriah

“Kami sedikit refreshing saja dengan kegiatan lomba ini, karena masih banyak kegiatan lain dalam rangka peringatan HUT Polwan ke-69 antara lain yakni Bhakti Sosial, anjangsana, serta sosialisasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas di berbagai sekolah,” ucap Iptu Sih Marni saat dijumpai di sela-sela acara.

Iptu Sih Marni mengungkapkan, Polwan mempunyai peran penting menjadi salah satu penunjang tugas Kepolisian terlebih dibidang pelayanan masyarakat.

Oleh karena itu kata Iptu Sih Marni, Polwan dituntun untuk selalu siap dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, akan tetapi disisi lain Polwan juga dilahirkan sama seperti wanita pada umumnya.

“Walaupun tugas dan tantangan Polwan kedepan semakin berat, kami semua Polwan Polres Blora selalu berfikir optimis untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. meski dalam diri kami masih banyak kekurangan karena kami juga manusia biasa sama seperti wanita pada umumnya,” Kata Iptu Sih Marni.

Sementara salah satu peserta lomba Bripda Novia (21) anggota Pam Obvit mengaku cukup antusias dengan lomba tradisional yang digelar Polres Blora. Dia yang turun dalam lomba menendang bola menggunakan terong dan lomba joget balon sangat terhibur dengan kegiatan yang rutin digelar setiap tahun itu.

“Seru saja bisa turut memeriahkan HUT Polwan dengan mengikuti berbagai jenis lomba yang aneh-aneh. Kita juga bisa tambah dekat dengan sesame Polwan lainnya. Tadi sengaja mengalah dengan tim Bhayangkari, kasihan kan sudah ibu-ibu. Jadi kita mengalah untuk menang,” ucap Novia sambil tertawa.

Lomba tradisional berakhir siang hari, ditutup dengan pembagian hadiah dan bernyanyi bersama Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Ibu ketua Cabang Bhayangkari Blora.(Lukman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here