Belum Genap Dua Bulan Ditempati, Kios Sepeda di Pasar Bangkal Ambruk

Reporter: Jar

Sumenep, Selasa (24/1/2017) suaraindonesia-news.com – Belum genap dua bulan kios baru yang di tempati para pedagang sepeda pancal di pasar Bangkal, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, plafon atapnya sudah ambruk.

Ambruknya plafon atas kios pedagang sepeda pancal tersebut akibat hujan yang cukup deras pada Senin (23/1/2017) kemarin, untungnya dalam kejadian tersebut todak ada korban jiwa meskipun para pedagang yang menempati kios tersebut merasa ketakutan untuk menempatinya.

Kios yang baru ditempati itu di bagun oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindak) kabupaten Sumenep.

“Pada saat hujan banyak yang bocor dan para pedagang sangat kawatir, kami sangat kewatir jika saat hujan deras bagunan yang kami tempati ini akan ambruk lagi plafonya karna kondisi bagunanan kios baru yang kami tempati banyak yang bocor atapnya mas,” ujar salah satu pedagang kepada awak media, Selasa (24/1/2017).

Ia berharap, pemerintah segera memper baiki plafon yang sudah ambruk sebelum merembet ke yang lainnya.

Sementara Syaiful Bahri, Kepala Disperindak Sumenep menyampaikan, bahwa pihaknya sudah menerima informasi rusaknya plafon bangunan tersebut.

“Itu yang rusak bagian atas dikarenakan talangan air tidak mampu menahan air hujan yang sangat deras sehingga air merembes ke plafon, dan mengakibatkan ambruknya plafon tersebut,” ujat Syaiful.

Saiful juga mengatakan bahwa pihak Disperindak sudah menghubungi pihak Pelaksana yaitu CV. Karya Arum Sentosa Sumenep serta konsultan Pengawasnya agar segera dilakukan perbaikan, pungkasnya.

Diketahui, Pembangunan kios untuk pedagang di Pasar Bangkal Sumenep tahun 2016 itu dilaksanakan oleh CV. Karya Arum Sentosa Sumenep dengan nilai kontrak sebesar Rp. 1.363.000.000,00.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here