Belasan Purel Terjaring Razia Cipkon

Belasan Purel Yang Terjaring Razia Cipkon.

Probolinggo, Suara Indonesia-News.Com – Jajaran Polres Probolinggo Kota, dalam rangka melaksanakan Razia Cipta Kondisi (Cipkon) diwilayah Hukum Polres Probolinggo Kota menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan -2015, Sabtu malam Minggu (9/5/15), melakukan razia dibeberapa tempat hiburan malam di Kota Probolinggo. Dalam gelar razia tersebut Polisi mengamankan belasan purel dari tempat hiburan malam, diantaranya dari Ayang Karaoke dan Heavent Cafe.

Selain mengamankan purel, Polisi juga mengamankan salah seorang pengunjung tempat karaoke yang ketangkap tangan oleh Petugas membawa senjata tajam (sajam) berupa Clurit.

Belasan purel yang terjaring Razia Cipkon oleh Petugas digiring ke Mako Polres Probolinggo Kota untuk dilakukan pendataan dan diberikan arahan lebih lanjut.

Salah seorang pengunjung tempat karaoke yang ketangkap tangan oleh Petugas membawa senjata tajam (sajam) berupa Clurit
Salah seorang pengunjung tempat karaoke yang ketangkap tangan oleh Petugas membawa senjata tajam (sajam) berupa Clurit

Sementara pengunjung Cafe yang ketangkap tangan membawa Clurit langsung diperiksa secara intensif oleh Petugas Penyidik Kepolisian, barang bukti (BB) clurit disita Petugas diamankan sebagai alat bukti.

Kabag Ops Polres Probolinggo Kota, Kompol Suparlan, selaku Perwira pengendali Operasi dilapangan kepada insan pers mengatakan, Razia ini adalah dalam rangka Operasi Cipkon menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan-2015, tujuannya agar masyarakat muslim dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan dan melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan nanti tidak terganggu dengan adanya miras, juga hiburan yang berbau maksiat, ujarnya.

Lebih lanjut Kompol Suparlan mengatakan, razia dalam rangka melaksanakan Cipkon ini akan dilakukan secara intensife dan konsisten hingga bulan Ramadhan.  Sasaran utama razia Cipkon adalah, rumah kost, tempat hiburan malam, diantaranya Cafe dan tempat Karaoke yang sarat dengan perbuatan maksiat dan peredaran miras, ucapnya.

Kompol Suparlan juga mengatakan, dalam razia tersebut belasan purel kita amankan dari tempat Caraoke dan Cafe selanjutnya digiring ke Mako Polres Probolinggo Kota diberi arahan lebih lanjut dan dilakukan pendataan identitasnya. Dari hasil pendataan diketahui ada 4 (empat) purel dibawah umur yang diamankan oleh Petugas dari  Ayang Karaoke. Ke 4 (empat) purel tersebut selanjutnya oleh Petugas Penyidik dilakukan pemeriksaan secara intensif dan ada dugaan adanya trafiking, terang Kabag Ops.

Sedang untuk pengunjung tempat karaoke yang ketangkap tangan Petugas membawa Clurit, Kompol Suparlan mengatakan akan dilakukan analisa lebih dulu, apakah memenuhi unsur pidana sesuai dengan UU Darurat Nomor:12 Tahun 1951. Bila memenuhi unsur-unsurnya pelaku langsung ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan,  serta terancam hukuman penjara selama 12 tahun, papar Kabag Ops Kompol Suparlan menandaskan. (Singgih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here