Belanda Buka  Lowongan Perawat Untuk WNI

Elizabert

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com –  Pemerintah Belanda  memberi kesempatan kepada Warga Negara Indonesia  (WNI) untuk menjadi  tenaga kerja professional di bidang keperawatan. Untuk ditempatkan  di sejumlah rumah sakit  dan panti Jumpo  di wilayah Negara Belanda.

Hal tersebut  dikatakan Elizabert Heri Budi Astutik  Direktur Kerja sama Fungsional Asean Kementrian luar Negeri  itu  pada acara  rapat teknis peningkatan kerja sama  luar negeri  bidang penempatan  tenaga kerja tahun 2015, Kamis 912/11/2015) di hotel Zam-zam kota Batu.

Dihadapan  sekitar 80 peserta dari perwakilan  Dinas Tenaga Kerja  Kabupaten/kota dan Propinsi seluruh Indonesia,  Elizabet  menyebut bahwa  Belanda sekarang ini kekurangan Tenaga kerja  profesional dari perawat, untuk itu para lulusan Perawat di Indonesia  bisa mendaftarkan diri

” Sekarang ini Belanda  kekurangan tenaga perawat,  kesempatan itu  bisa dimanfaatkan secara baik oleh para WNI lulusan perawat di Indonesia”  kata dia

Para perawat nanti kata dia, akan ditempatkan di sejumlah Rumah sakit  disejumlah kota  di Belanda dan juga akan ditempatkan dipanti-panti jumpo untuk mengasuh  orang-orang belanda yang telah lanjut usia atau orang-oarang yang tidak produktif

Soal gaji, menurut dia,  sangat menjanjikan sebab lembaga pemerintah, lembaga swasta dan yayasan di Belanda, pada awal kerja   akan memperlakukan upah minimum   sesuai ketentuan  Undang-undang yang berlaku di negara tersebut atau berdasarkan konvensi.

“Upah disana itu nilainya tinggi, makanya untuk tenaga kerja buruh disana  sepertinya  sudah tidak ada, sementara Orang-orang Belanda  untuk menjadi  perawat  ternyata kurang tertarik” tuturnya.

Lanjut dia, Dengan Penduduk  jumlah yang sedikit  dan  pendapatan yang tinggi, mereka lebih tertarik  pada  bidang perdagangan, bisnis, dan tenaga professional serta keahlian yang memiliki nilai lebih.

Untuk menjadi  tenaga perawat di Belanda, para lulusan perawat  bisa mendaftarkan diri  melalui Direktorat   jendral  Penempatan tenaga kerja  dan perluasan  kesempatan kerja  Kementerian ketenagakerjaan Republik Indonesia.

“Bisa lewat kementerian  tenaga kerja atau Disnaker  terdekat kota/Kabupaten  dan Dinaker Propinsi seluruh Indonesia, nantinya untuk diusulkan menjadi perawat di Negara  Belanda” kata Elizabert. (adi Wiyono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here