Begal Masih Marak, Bupati Kukuhkan Satgas Pengamanan Desa

oleh -238 views
Bupati Lumajang saat mengukuhkan Satgas Pengamanan Desa. (Foto: Afu/SI)

LUMAJANG, Selasa (28/11/2017) suaraindonesia-news.com – Aksi begal Lumajang makin marak, kali ini seorang bidan puskesmas menjadi sasaran, bernama Mega Nur Sama’iyah (28) warga Dusun Gadingsari RT 03 RW 07, Desa Karanglo, Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang Propinsi Jawa Timur.

Perempuan yang kesehariannya bertugas di Puskesmas Tekung, Minggu (26/11) malam lalu, sekitar Pukul 19.30 wib, dihadang begal. Pelaku merampas motor yang dikendarai bahkan korban dibacok di bagian kepala.

Korban yang mengendarai kendaraan jenis matik merk Honda Scoopy warna merah sepulang berdinas di Puskesmas Tekung, sempat melawan kawanan begal tersebut, namun naas nasibnya.

Sebelumnya telah begal beraksi di daerah Dusun Tegir, Desa/ Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Propinsi Jawa Timur, juga merampas sepeda motor seorang guru di Yayasan Al Uswah Dusun Tegir Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Lumajang.

Pelaku yang terdiri dari 2 orang berhasil membawa kabur sebuah motor Honda Beat dengan nomor polisi N-6403-UV.

Menurut informasi yang berhasil kami himpun dari pihak kepolisian, pagi ini sekitar pukul 04.30, Evi Tri Wulandari (44) warga Dusun Tegir Desa Pasirian, keluar rumah untuk sebuah keperluan. Namun belum jauh dari rumahnya, ia dihadang dua orang pria yang menutup mukanya dengan sarung “Ala Ninja” dan menghentikan laju motor korban.

Tak hanya mencegat laju motor korban, kedua pelaku mengacungkan celurit dan mengancam korban jika berteriak minta tolong. Korban yang seorang perempuan ketakutan dan meninggalkan motornya begitu saja.

Baca Juga: Kapolsek Bogor Tengah Berikan Imbauan Untuk Pengamen Jalanan 

Ditempat berbeda kawanan begal juga berhasil menendang korban dan membawa kabur Honda Beat 2015 injection di wilayah Kali Pancing Desa Lempeni Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Propinsi Jawa Timur, sekitar pukul 05.00 wib pagi tadi.

Warga Desa Sukosari antusias menyambut kedatangan Bupati Lumajang, Drs. As’at, M. Ag., yang melakukan kunjungan kerja kecdesanya. Kedatangan Bupati dalam rangka Peresmian jalan rabat beton. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan diikuti dengan pengguntingan pita. Lokasi jalan beton itu, Senin (27/11/2017).

Sementara itu, Senin (27/11) kemarin, Bupati Lumajang, Drs As’at MAg, telah mengkukuhkan Satgas Keamanan Desa yang berjumlah 50 orang, Dusun Rowokul Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, pagi lalu.

Menurut Kepala Desa Sukosari, Iskak Aminuddin, mengatakan dengan adanya satgas keamanan di Desa Sukosari tambah aman dan mengurangi tingkat kriminalitas sehingga warga bisa tidur nyenyak.

“Kami sangat berterima kasih kepada bupati yang telah meluangkan waktu untuk hadir di pengukuhan satgas dan peresmian jalan rabat beton di Desa Sukosari dengan anggaran yang mencapai Rp 410.000.000,” katanya waktu itu.

Turut hadir, kepala Desa se-Kecamatan Jatiroto dan warga Desa Sukosari dan sekitarnya. (Afu/Jie)

Tinggalkan Balasan