BBM Naik, LPG Langka

BBM Naik, LPG Langka

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Rencana Pemerintah untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mengakibatkan langkanya LPG di Kabupaten Sumenep.

Dengan kurangnya pasokan LPG tersebut, kini para pengecer harus sabar melakukan antrian ber jam-jam demi mendapatkan jatah LPG untuk menyalurkan dagangannya kepada konsumen, namun entah mengapa…? dalam hal ini kemungkinan besar kurangnya pasokan LPG, ditengarai akibat dari program kenaikan BBM yang akan dilaksanakan oleh pihak pemerintah.

Para pengecer berbondong bondong mendatangi salah satu distributor di area JL. KH.sajad bangselok guna untuk mendapatkan jatah pasokan LPG, walau hanya lima buah LPG.

Antrtian terjadi dari sekitar jam 9 pagi hingga selesai.

Namun para pengecer merasa puas walau mendapat jatah sedikit yang penting lancar walau sedikit kesal dalam menunggu giliran.

Bebepara konsumen sempat kebingungan dengan adanya kelangkaan LPG di wilayah sumenep, yang mana seorang ibu rumah tangga berkomentar bahwa” jikalau gas LPG kesulitan antuk didapat maka dapur kami tidak akan ngebul, sementara minyak tanah sangat mahal dan juga sulit untuk di temui”kata ibu SUS yang juga sebagai ibu rumah tangga.

Pemerintah harus berupaya keras agar dapatnya memprehatikan tentang masyarakatnya agar juga semua bahan pokok harganya tetap stabil yakni tidak ngefek dengan adanya program kenaikan BBM dan kelangkaan LPG.

Reporter : IM/ Zai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here