Bayar Iuran Tepat Waktu, Pemkab Nisel Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumut dan Aceh

Saat Sekda terima penghargaan dari BPJS Kesehatan Kedeputihan Wilayah Sumatera Utara dan Aceh

ACEH, Jumat (12/10/2018) suaraindonesia-news.com – Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumatera Utara melakukan Rapat Koordinasi dan Rekonsiliasi Iuran Wajib Triwulan III Tahun 2018 yang diselenggarakan di Banda Aceh, Jumat (12/10).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya optimalisasi perolehan iuran dan tercapainya keakuratan data penerimaan iuran wajib Jaminan Kesehatan Nasional khususnya bagi Pekerja Penerima Upah Pegawai Negeri Sipil dan Iuran Pemerintah Daerah serta sebagai apresiasi atas hubungan kemitraan yang harmonis antara BPJS Kesehatan dengan Pemerintahan daerah ditingkat provinsi dan kabupaten/kota maupun Kantor Direktorat Jendral Perbendaharaan dan KPPN se-Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

Assiten 2 Perekonomian dan Pembangunan Kota Banda Aceh, Dr. Taqwallah M.Kes dalam sambutannya menyampikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja capaian pemerintah daerah dalam hal ketertiban penyetoran iuran wajib PNS pemerintahan daerah dan ketepatan untuk membayarkan jumlah iuran JKN-KIS.

“Dengan adanya kegiatan ini, akan menjadi alaram bagi kami untuk mengingat kewajiban menyetorkan iuran wajib PNS Pemerintahan daerah, sehingga kami berharap hal ini dapat membantu terselenggaranya program JKN-KIS yang berkualitas dan berkesinambungan,” ucap Dr. Taqwallah.

Dalam Sambutannya, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumatera Utara dan Aceh, Mariama menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kepala daerah, baik ditingkat provinsi dan tingkat kabupaten/kota, serta ucapan terima kasih kepada Kantor Direktorat Jendral Perbendaharaan dan KPPN se-Provinsi Sumatera Utara dan Aceh yang telah banyak membantu dan berkontribusi dalam memajukan dan menyukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mau bersama-sama dengan kami menyukseskan program JKN-KIS, terkhusus kepada para peserta undangan kegiatan rapat koordinasi dan rekonsiliasi iuran wajib Triwulan III Tahun 2018, yang dihadiri oleh Kepala Kantor Direktorat Jendral Perbendaharaan dan KPPN se-Provinsi Sumatera Utara dan Aceh dan/atau yang mewakili, Kepala Daerah se-Sumatera Utara dan Aceh dan/atau yang mewakili baik tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota,” tuturnya.

Ditegaskan, sinergisitas dan jiwa bergotong royong disetiap instansi berpengaruh besar terhadap keberlangsungan Program JKN-KIS. Untuk itu kami mengaharapkan koordinasi dan komunikasi diantara kita dapat terjalin dengan harmonis.

“Serta seluruh Duta BPJS Kesehatan yang diwakili oleh masing-masing Kepala Cabang se-Kedeputian Wilayah Sumatera Utara dan Aceh. Kami meyadari bahwa kami tidak dapat berdiri sendiri tanpa adanya bantuan dari seluruh element masyarakat dan pemerintah pusat maupun daerah,” imbuhnya.

“Hubungan harmonis ini semata mata tidak hanya untuk memudahkan kami sebagai penyelenggara jaminan sosial kesehatan, melainkan untuk Jaminan Kesehatan Nasional yang berkualitas dan berkesinambungan, yang muaranya untuk Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera,” tutur Deputi Direksi itu.

Dalam kegiatan ini, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumatera Utara dan Aceh, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota/Kabupaten yang membayar iuran tepat waktu dan dengan jumlah yang tepat.

Kabupaten Nias Selatan meraih juara pertama dengan disusun oleh Kabupaten Aceh Tenggara sebagai Peringkat Kedua, dan Kota Banda Aceh di peringkat ketiga. Penghargaan ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah dari masing-masing Kabupaten/Kota.

Dalam arahanya Mariamah menyampaikan harapan kepada kepala daerah agar terus mendukung program JKN-KIS, yang salah satunya dengan menyampaikan iuran wajib pemerintah daerah bagi pekerja penerima upah pegawai negeri sipil dan iuran pemerintah daerah secara tepat waktu dengan jumlah yang tepat serta mendukung program-program JKN-KIS lainnya.

“Kami mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan dari BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumatera Utara dan Aceh. Kami berharap dengan adanya penghargaan ini, para pemenang bisa mempertahankan pembayaran iuran dengan tepat waktu dan jumlah yang tepat. Semoga penghargaan ini juga bisa memberikan semangat untuk kabupaten/kota lainnya untuk selalu membayar iuran wajib dengan tepat waktu dan jumlah yang tepat,” tutupnya.

Repoter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here