Bara JP Seret Tabloid Mata Sumenep Hingga Meja Dewan Pers

oleh -144 views
Suasana saat sidang berlangsung

Reporter: Anam

Surabaya, Suara Indonesia-News.Com – Akhirnya dewan pers gelar sidang perdana terkait laporan Asmuni Ketua DPC Bara JP (Barisan Relawan Jalan Perubahan) Kabupaten Sumenep, yang melaporkan Tabloid Mata Sumenep 02 Des 2015 lalu yang beredar menjelang pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sidang yang di gelar di Hotel Weta Surabaya, Senin siang (1/2/2016) itu di pimpin Muhammad Ridlo Eisy, sidang berlangsung tertutup.

Dari hasil sidang yang berlangsung sekitar dua jam tersebut memutuskan, agar Tabloid Mata Sumenep menyatakan permintaan maaf dan di muat di edisi terbaru.

Pantaun Suara Indonesia, turut hadir Zamrud Khan selaku Devisi Hukum Pelaporan dan Tindak Lanjut yang didampingi dua stafnya, tiga orang dari terlapor yakni Tabloid Mata Sumenep dan pelapor Asmuni didampingi Anam Bara JP Bangkalan.

Sementara Asmuni mengapresiasi terhadap respon Dewan Pers yang tanggap terhadap laporan masyarakat terkait rasa ketidaknyamanan yang disebabkan oleh Tabloid Mata  dirasakan oleh publik menjelang pilkada yang sudah berlangsung 2015 kemarin.

Asmuni berharap, setelah diadakannya sidang perdana ini dapat memberikan pengetahuan baru bagi masyarakat.

“Kami berharap digelarnya sidang barusan mampu membuka mata publik agar berhati-hati dalam memilih media sebagai referensi untuk menilai seorang figur karena tidak semua media itu objektif dalam pemberitaan,”kata Asmuni usai sidang.

Lanjut Asmuni, Namun kami cukup puas dan menyampaikan terimakasih atas kepedulian dari panwasli Kabupaten Sumenep serta pada dewan pers yang sudah merespon baik laporan kami, kata Asmuni saat ditemui insan pers paska sidang.

Tinggalkan Balasan