Banyak Tempat Wisata Di Lumajang

Pemandian Water Park KWT masih ramai didatangi wisatawan

LUMAJANG, Kamis (5/7/2018) suaraindonesia-news.com – Wahana Water Park di daerah Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Lumajang, selain belum memiliki asuransi kecelakan bagi pengunjungnya, ternyata juga tidak memiliki penjaga kolam atau tim penyelamat yang memiliki keahlian untuk melakukan pertolongan pertama pada korban yang tenggelam atau kecelakaan yang terjadi di dalam Wahana Water Park tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lumajang, Deni Rohman AP saat dimintai keterangan melalui pesan WA nya menyarankan untuk meminta keterangan kepada Sekretaris Disparbud Kabupaten Lumajang, Edi Hozaini saja, sebab dirinya masih sibuk dengan rapat.

Edi Hozaini saat ditanya wartawan, mengungkapkan bahwa di kawasan Wahan Water Park memang belum ada petugas penyelamat bagi pengunjung koran renang, namun mereka hanya sebagai tugas kebersihan saja.

“Nanti kedepan akan ada petugas penyelamat yang profesional. Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar hal itu segera terwujud,” bebernya.

Sedangkan area pemandian wajib memiliki petugas yang ahli untuk melakukan pertolongan pertama pada korban tenggelam dan sejenisnya.

Bahkan sebagai para penjaga itu, tidak pernah diberi pelatihan terkait hal tersebut.

“Begitu juga dengan tempat wisata lainnya, masih belum ada asuransi ataupun penjaga kolam yang profesional,” pungkasnya.
.
Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Agira
Publiser : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here