Bantu Penerangan Listrik KPH Perhutani Cepu Program BUMN

Pemasangan Penerangan program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2018 Di Desa Ketringan Kec Jiken Kab Blora Jateng

BLORA, Jumat (7/9/2018) suaraindonesia-news.com – Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Perhutani Cepu membantu menerangi 10 Rumah Tangga Kurang Mampu di wilayah Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, melalui bantuan biaya pemasangan jaringan listrik sebagai bentuk dukungan Program Sinergi BUMN Sambung Listrik Gratis. bagian dari program BUMN hadir untuk negeri.

Administratur Utama (ADM) Agus Yulianto S.hut. MM dalam keterangan menyatakan bahwa KPH Perhutani Cepu membantu menerangi 10 Rumah Tangga Kurang Mampu.

“Melalui aktivitas ini, KPH Perhutani Cepu berharap bisa membantu masyarakat kurang mampu, khususnya yang berada di Kabupaten Blora tepatnya kecamatan Jiken, yang selama ini belum bisa menikmati penerangan listrik,” ungkapnya.

Dirinya sampaikan bahwa Perhutani sebagai BUMN yang banyak berinteraksi dengan masyarakat utamanya Masyarakat Desa Hutan sudah sepantasnya berkontrubusi terhadap masyarakat secara nyata (tidak hanya slogan semata), untuk itu melalui melalui ‘program BUMN hadir untuk negeri ini’, kehadiran perhutani di tengah2 masyarakat harus benar-benar dirasakan, yang salah satunya melalui program elektrifikasi ini.

Untuk teknis pemasangan jaringan listrik tersebut, Pihak nya telah melaksanakan tugas dari pihak Divre sebagai BUMN yang memiliki otoritas melakukan sambungan listrik kepada masyarakat kecamatan Jiken khusunya.

Sementara itu, Humas KPH Cepu Samino Jumat 7 september 2018 Ketika dikonfirmasi suaraindonesia news Membenarkan bahwa pihaknya melaksanakan perintah ADM Cepu Berdasarkan surat Devisi Regional Jawa Tengah no: 0844/021.1/DIVRE JATENG/PERHUTANI/2018 yaitu program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Tahun 2018 melakukan survai ke lokasi untuk verifikasi data dan kelayakan calon penerima bantuan Elektrifikasi Listrik sarana Air bersih dan bedah rumah.

“Data elektrifikasi listrik sebanyak 100 rumah di 10 titik kecamatan agar segera dihimpun guna menjadi bahan koordinasi perum perhutani dengan PT PLN dari sejak tanggal 1 agustus 2018 lalu hingga sekarang baru selesai teralisasi pemasangan Listrik di sepuluh Rumah Penduduk tepatnya Di kecamatan Jiken,” katanya.

Saat di tanya berapa anggaran yang digunakan untuk pesangan Listrik.
samino sampaikan bahwa untuk 10 titik Rp 15.500.000 dan satu rumahnya mendapat Rp 1.550.000 dipotong pajak.

Terpisah Dalam kesempatan tersebut salah satu desa yang menerima penerangan. disampaikan Kepala Desa ketringan Kecamatan Jiken Kabupaten Blora Tabah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pihak KPH Perhutani Cepu yang telah bersinergi untuk membantu menerangi rumah tangga kurang mampu di desanya.

“Saya Terima kasih kepada Pihak Perhutani dalam program Sinergi BUMN Sambung Listrik,” ujarnya.

Penerangan listrik bagi keluarga kurang mampu, lanjut tambah sangat membantu kehidupan mereka, karena selama ini mereka harus megeluarkan biaya cukup besar untuk pemasangan penerangan.

Reporter : Lukman
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here