Bangun Nuansa Kebersamaan, Komandan Pusdik Arhanud Kumpulkan Purnawirawan

oleh -300 views

KOTA BATU, Rabu ( 22/11/2017) – Komandan Pusat Pendidikan Arteleri Pertahanan Udara (Arhanud), Kolonel Arh Rikas Hidayatullah, Rabu (22/11/2017) mengumpulkan purnawirawan yang tinggal di Malang Raya.

Dikumpulkan para purnawirawan itu, kata Rikas agar mereka bisa merayakan HUT Arhanud ke 71 yang jatuh pada 17 November ini.

“Tahun ini kita memperingati dengan kegiatan yang sederhana, tapi tidak mengurangi makna. Kami berusaha semaksimal mungkin selalu bersama dengan para sesepuh Arhanud,” kata Rikas.

Menurutnya pertemuan bersama ini agar bisa tercipta nuansa kebersamaan di Malang raya.

“Keberadaan para sesepuh Arhanud ini penting, karena para purnawirawan inilah yang telah memberikan pondasi bagi kebesaran Arhanud.Kita meminta doa restu para sesepuh, agar ke depan kita semakin jaya,” papar Rikas.

Sebelumnya Pusdik Arhanud juga menggelar berbagai kegiatan mulai dari anjangsana dan santunan kepada janda Prajurit Arhanud, melaksanakan Karya Bhakti membersihkan dan membangun Masjid dan Musholla di sekitar Kesatrian serta membersihkan makam warga setempat.

Prajurit Arhanud juga melakukan ziarah kubur ke makam almarhum Prajurit Arhanud di Malang dan di Taman Makam Pahlawan.

“Kita juga lakukan donor darah dan Alhamdulillah, terkumpul 100 kantong darah, semoga bermanfaat untuk PMI,” papar orang nomor satu di Pusdik Arhanud ini.

Di hari ulang tahun ini, Rikaz berharap Pusdik Arhanud bisa menghasilkan prajurit yang tidak ketinggalan jaman, mengingat perkembangan teknologi persenjataan Arhanud semakin modern.

Ia juga mengungkapkan, bahwa tahun ini, Pusdik Arhanud sudah dilengkapi dengan Rudal Mistral, tahun depan ditambah dengan keberadaan Rudal Startrek. Selain menguasai teknologi, yang terpenting bagi prajurit adalah Arhanud juga bisa mencetak prajurit yang dekat dengan rakyat dan dicintai oleh rakyat.

“Kami siap di tengah masyarakat dalam situasi apa pun,” janjinya (Adi Wiyono/Jie)

Tinggalkan Balasan