Bandara Notohadinegoro Akan Ditinjau Menhub

Foto : Presiden RI, Joko Widodo saat tiba di Bandara Notohadinegoro Jember, Sabtu (12/8) lalu. (Foto: Dokumen/SI)

JEMBER, Jumat (18 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Menanggapi pernyataan Presiden Republik Indonesia yang akan merealisasikan Bandara Notohadinegoro Jember sebagai Sub-Embarkasi Haji dalam kunjungannya di Jember pada 12-13 Agustus lalu, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi akan mengunjungi Jember guna merapatkan serta meninjau Bandara Notohadinegoro pada Minggu (20 Agustus 2017).

Rencana kedatangan Menteri Perhubungan ke Jember tersebut dibenarkan oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR.

“Minggu besok, Menhub akan melakukan kunjungan kerja ke Jember, untuk meninjau serta merapatkan rencana pengembangan Bandara,” terang Bupati Jember, Faida. Baca Juga: Jalin Kekompakan, Polres Jember dan TNI Gelar Olahraga Bersama

Berdasarkan jadwal, Menteri Perhubungan akan datang dengan menggunakan Helikopter Surya Air tipe Hawker 900-XP Refuel.

“Tentunya kedatangan Menhub ke Jember untuk merealisasikan apa yang telah dijanjikan oleh Presiden RI, Joko Widodo kepada masyarakat Jember beberapa waktu lalu,” tambah Faida.

Diberitakan sebelumnya bahwa Bandara Notohadinegoro akan dimulai pengerjaan proyeknya pada 2018, kemudian harus selesai pada 2019 untuk menjadi Bandara Sub-Embarkasi Haji.

“Untuk menjadi sub-embarkasi itu harus panjang runawaynya, serta diperbesar terminalnya, tidak ada masalah, 2018 akan dimulai, dan harus selesai pada 2019, dananya nanti dari pusat,” terang Jokowi kepada awak media, Minggu (13/8) lalu. (Guntur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here