Bagikan Ribuan SK Kenaikan Pangkat, Bupati Jember Minta ASN Tidak Terlibat Pilgub

Ribuan ASN Pemkab Jember terima SK Kenaikan Pangkat langsung dari Bupati Jember. (Foto: Istimewa)

JEMBER, Senin (30 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 1105 Aparatur Sipil Negara Pemkab. Jember menerima SK Kenaikan Pangkat langsung dari Bupati Jember, Senin (30/10) pagi. Jumlah SK tersebut dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat dari pengajuan sebanyak 1181 sebelumnya, dimana 76 yang belum keluar SK-nya dikarenakan kurang lengkapnya persyaratan administratif.

Rincian 76 SK yang belum keluar dikarenakan 7 orang tidak memiliki sertifikat Diklat PIM, 13 PNS tidak memenuhi syarat penilaian kepegawaian, 27 PNS masih dalam proses BKN Pusat, dan sebanyak 29 PNS dalam proses di BKD Propinsi dan BKN Pusat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR sengaja memberikan secara langsung SK ini guna menetralisir adanya pungutan liar.

“Saya minta diapelkan karena saya ingin memastikan semuanya diterima di tangan masing-masing, tanpa ada biaya pungli-pungli,” tutur Bupati dalam sambutannya.

Bupati menceritakan bahwa sebelumnya dalam pengajuan kenaikan pangkat tidak diproses karena ada pihak yang sengaja menghambat.

“Saya kecewa berat, ternyata ada pihak-pihak yang memang sengaja menghambat di antaranya karena tidak ada amplop-amplop pelicin sehingga berkas tidak sampai ke BKD,” lanjutnya menyesalkan hal tersebut.

Ada yang menarik saat Bupati meminta para ASN yang telah menerima SK untuk lebih fokus dalam melayani rakyat.

Beliau mengingatkan agar tidak ikut campur dalam Pilgub mendatang.

“Sebentar lagi ada Pilgub, jangan sampai Pilgub ini memecah belah kita semua, jangan sampai ASN ini kampanye, terlibat aktif, membawa-bawa Pilgub ke dalam kantor Pemkab, apalagi sampai fitnah memfitnah, jaga kesolidan kita, kita ditunggu masyarakat, supaya bisa bekerja dengan konsentrasi yang baik,” tegasnya. (Gun/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here