Bagian Rangkain HPN Ke-72, PWI Gelar Donor Darah

Wohono S.Sos. S.Kom. Ketua PWI Kabupaten Blora, Saat Mendonorkan Darahnya di PMI kabupaten Blora tepatnya di jalan dr. Sutomo 42.A. Jumat (9/2/2018).

BLORA, Sabtu (10/2/18) suaraindonesia-news.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mengelar acara bersama donor darah dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke -72, Jumat (9/2/2018) pukul 10.00 Wib.

Nampak hadir ir. Sutikno Slamet, ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora.
Sementara Itu Wohono, S. Sos, S.Kom. Ketua PWI Kabupaten Blora, ke PMI kabupaten Blora tepatnya di jalan dr. Sutomo 42.A.

Setelah proses pendaftaran dan cek fisik dinyatakan baik, lalu mempersiapkan diri untuk pengambilan darah. “Monggo pak saya baring saya ambilnya darah,” ucap staff PMI.

Ketika dikonfirmasi Wahono menyampaikan bahwa donor darah kali ini adalah sebagai rangkaian acara HPN ke-72 PWI. Ia katakan bahwa donor darah kali ini merupakan donor darah yang ke 102 kalinya ia lewati.

Baca Juga: HPN, Ahmad Nawardi Minta Pers Jaga Independensi dan Profesionalitas 

“Kalau proses pengabilan donor darah itu dilakukan rutin setiap empat bulan sekali tanpa putus. Tubuh kita akan segar. Karena adanya sirkulasi darah yang lama dalam tubuh kita akan berganti dengan produksi darah yang lebih baru yang dihasilkan dari konsumsi makanan yang kita cerna tiap hari,” Jelasnya.

Ia juga sempat bercerita bahwa sudah banyak penghargaan yang ia terima dari ketua umum salah satunya piagam dari wakil presiden Republik Indonesia. M. Jusuf Kalla. Yang juga merupakan Ketua Umum PMI. Piagam tersebut yang dianugrahkan atas nama WAHONO dengan NO.718/DD57X/081/2014. Isi dari penghargaan tersebut yang dengan sukarela menyumbang kan darahnya 75 (Tujuh Puluh Lima) kali. Untuk Kepentingan Kemanusiaan.

Dalam hal Ini Ia berpesan kepada anggota PWI atau teman teman wartawan bahwa donor darah selain untuk kemanusiaan juga akan menambah ke bungaran pada tubuh. katanya.

“Untuk Puncak HPN Ke -72 PWI, kami akan melaksanakan tanggal 13 Februari 2018 akan di gelar acara besar besaran bersama Perum Perhutani Tiga KPH Randu, Cepu, Blora, Forkompinda, OPD, Exxon Mobil, Pertamina asset 4 Field Cepu dan stockholder.” Pungkas Wahono.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here