Babinsa Tlagah Prihatin Banyak Siswa SD Tidak Hafal Lagu-lagu Nasional

Babinsa Tlagah Serda Riyadi saat memberikan materi wawasan kebangsaan di SDN 1 Desa Tlagah Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Senin (28/03/2016).

Reporter : Addarori Ibnu Wardi

Pamekasan, Suara Indonesia-News.Com – Banyaknya siswa yang tidak mengenal pahlawan nasional dan tidak hafal lagu-lagu nasional menjadi keprihatinan Babinsa Koramil 0826/06 Pegantenan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Hal itu terungkap ketika Babinsa Tlagah Serda Riyadi saat memberikan materi wawasan kebangsaan di SDN 1 Desa Tlagah Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Senin (28/03/2016).

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawannya,” ungkap Babinsa Serda Riyadi.

Menurut Serda Riyadi, Penghormatan kepada pahlawan diawali dengan mengenal nama-nama dan mengetahui perjuangan mereka sehingga kita bisa mencontoh semangat perjuangan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia, lanjutnya.

Ditambahkan, Serda Riyadi, Selain mengenal para pahlawan, upaya lain untuk menanamkan cinta tanah air dan bela negara kepada generasi penerus bangsa pada tataran sekolah dasar adalah dengan mengenal dan hafal lagu-lagu nasional.

“Diharapkan dengan hafal lagu-lagu nasional, para murid timbul semangat cinta tanah air dan bela negara” jelasnya kepada suara indonesia.

Kegiatan wawasan kebangsaan kali ini diikuti murid kelas 4 SDN 1 Desa Tlagah dengan materi mengenal tokoh pahlawan dan lagu-lagu nasional.

Kepedulian Babinsa mendapat apresiasi positif kepala sekolah SDN 1 Tlagah Hermanto S.Pd. “Saya mewakili dewan guru dan staf SDN 1 Tlagah merasa senang dan bangga atas kunjungan dan pemberian materi kebangsaan oleh Koramil, khususnya bapak Babinsa,” tanggapan Hermanto ketika ditanya media.

“Semoga kegiatan ini (wasbang) bisa berlanjut untuk murid yang lain,” harap Hermanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here