Ayah Kandung Korban Tak Berdaya Saat Reka Ulang Adegan Pembunuhan Digelar

Reka Ulang Tiga Tersangka Kasus Pembunuhan

PATI, Suara Indonesia-News.Com – Rabu 28/08/15, kisah tragis yang menimpa pada putra laki-lakinya yakni Arif Pranoto (28) terpaksa harus menjadi kesaksian dermaga Banyutowo Desa Dukuhseti kecamatan dukuhseti.

Tragisnya nyawa yang dibuat main-main, menelan nyawa dihadapan ayah kandung sendiri malam itu usai orkes dangdut bubar dari pentasnya. Hal itu, Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho melalui Kasatreskrim AKP Agung Setyo saat gelar rekonstruksi atau reka ulang kasus pembunuhan didermaga Banyutowo-Dukuhseti yang menyebakan Arif Pranoto warga Kembang seketika dihabisi dan meregang nyawa.

“Empat tersangka dalam kasus pembunuhan didermaga,. Tiga pelaku sudah berhasil kami tangkap. Sedangkan satu tersangka berinisial SM masih dalam pengejaran petugas,” jelasnya Agung Setyo,

Dalam gelar Reka Ulang Adegan Pembunuhan di Dermaga Banyutowo dukuhseti kecamatan Dukuhseti menghadirkan beberapa saksi, kaawan korban saat menjadi saksi malam itu serta satu hal yang tragis yakni saksi dari orang tua Arif Pranoto sendiri.

Seperti pada reka adegan yang digelar ayah arif pranoto berada dilokasi saat terjadi perkelahian sengit sehingga nyawa arif pranoto saat itu pula hrus melayang dihadapan ayah kandungya sendiri. Beberapa waktu reka  ulang adegan pembunuhan, sang ayah dari arif pranoto tak kuat membendung kepahitan dan penuh penyesalan sehingga lemas tak berdaya.

Keempat pelaku sempat melarikan diri. Selang 3 jam menjelang subuh kedua tersangka diringkus pihak Polsek Dukuhseti. Pada pkl.06.00 wib satu tersangka diringkusnya. Saat ini berhasil menangkap tiga pelaku dan satu lagi hingga saat ini masih dalam pengejaran berlanjut.

“Dari Keempat tersangka termasuk yang masih pengejaran (buron), keseluruhan tersangka yang terlibat aksi pembunuhan sadis yakni  warga Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti,” imbuhnya..

Tersangka yang terlibat dalam pembunuhan sadis sehingga merenggut nyawa korban secara pengroyokan maka tersangka akan dijerat Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan subsider pasal 338, lebih subsider pasal 170, dan lebih subsider lagi pasal 351 ayat 3 dengan ancaman hukuman kurungan penjara seumur hidup..(pung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here