Atraksi Budaya Nias Goncang Panggung PRSU, Wakil Gubernur Saksikan Langsung

Atraksi Budaya Nias

NIAS, Minggu (15/04/2018) suaraindonesia-news.com – Uniknya Budaya Nias menjadi daya tarik tersendiri kepada ribuan pengunjung yang menyaksikan langsung atraksi Budaya Nias salah satunya lompat batu yang di pertotonkan pada acara Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) di Jl. Jenderal Gatot Subroto KM. 5, Sei Sikambing C. II, Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu malam (15/4).

“Waoooo, ini acara budaya yang luar biasa. Budaya Nias memang sangat unik. Saya sangat senang bisa menyaksikan langsung acara malam ini, apalagi tadi ada lompat batu yang selama ini hanya saya lihat di tv tapi malam ini melalui acara PRSU lompat batu Nias langsung saya saksikan,” tutur Alvian Sihombing salah satu pegunjung PRSU.

Ditempat berbeda masih dalam ruangan acara Natalia Gulo warga Nias barat itu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias karena sudah memfasilitasi acara Budaya Nias pada acara PRSU.

Baca Juga: Ribuan Orang Saksikan Atraksi Budaya Nias di PRSU 

“Luar biasa, sebagai warga Pulau Nias saya bangga dengan apa yang ditampilkan saudara saudari saya dari Nias malam ini, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias karena sudah memfasilitasi acara malam ini hingga terlaksana dengan baik,” ucap Natalia.

Dari pantauan awak media ini, beberapa atraksi Budaya Nias ditampilkan di acara PRSU tersebut seperti Tari Fameafo, Tari Moyo, Tari Tuwu, Tari Kreasi Baru “Monowi” Maena Baluse, Atraksi Hombo Batu, Maena Bersama dan penampilan Band anak anak Nias

Acara tersebut selain di hadiri Pemerintah Kabupaten Nias seperti Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Para Anggota DPRD Kabupaten Nias, Wakil Gubernur Sumatera Utara juga hadir pada acara puncak pagelaran seni Budaya Nias tersebut.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Iman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here