Atlet Lumajang Masih Raih Dua Medali Di Jatim Open 2018 Sepatu Roda

Atlet kelas D Speed Standar 500 m

MALANG, Sabtu (07/07/2018) suaraindonesia-news.com – Dengan usaha keras dan semangat membara, para atlet sepatu roda Kabupaten Lumajang, sementara masih mendapatkan medali perak dan medali perunggu di Kejuaraan sepatu roda Jatim Open 2018, yang dilaksanakan di sirkuit Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kedua medali itu diraih oleh Sfaifi Farhan Ferodis di kelas C Speed Standar 500 m meraih juara 2. Sedangkan Daysabyan Khoirul Akbar Dwi Putra meraih juara 3 di kelas D Speed Standar 500 m.

“Alhamdulillah atlet Lumajang sementara masih mendapatkan dua medali. Karena ini moment besar, nasional, jadi sangat ketat,” kata Nanang Triyono, selaku pelatih Lumajang Skate Team kepada media.

Selain itu, kata Nanang, ada beberapa atlet yang kelihatannya masih gerogi terjun di perlombaan nasional ini.

“Seperti sebelumnya, ada tiga atlet pada kelas berbeda yang masih belum beruntung memperoleh medali. Ini juga sebagai ujian mental anak-anak untuk bisa lebih berprestasi kembali,” paparnya.

Usaha maksimal telah dikeluarkan oleh seluruh atlet, namun persaingan yang ketat membuat atlet akan lebih giat lagi berlatih.

“Memang kendala tempat latihan menjadi faktor utama, selain fisik yang bagus dari masing-masing atlet,” tambahnya.

Atlet kelas C Speed Standar 500 m

Pantauan dari Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Lumajang, lomba ini sangat bergengsi, jadi pasti atlet dari berbagai kota yang memiliki atlet berbakat akan diturunkan.

Wakil Ketua Porserosi Kabupaten Lumajang, Solikin kepada media ini mengatakan kalau atlet yang dimiliki oleh Porserosi Kabupaten Lumajang tidak kalah dengan kota lain.

“Ya ini telah kami buktikan, bahwa Lumajang ini mampu menoreh medali diperlombaan bergengsi sekelas Jatim Open 2018 ini,” bebernya.

Setelah kegiatan ini, kata Solikin akan dilakukan evaluasi internal Porserosi. Yang jelas, pengusulan adanya tempat berlatih, menurut Solikin itu yang akan diprioritaskan dalam pembahasannya.

“Perlombaan masih ada besuk. Mudah-mudahan medali akan bertambah untuk bisa dibawa pulang sebagai kado dan mengharumkan nama Lumajang tercinta,” pungkasnya.

Sampai dengan berita ini ditayangkan, masih ada perlombaan yang berlangsung dan ada yang ditunda esok pagi.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Agira
Publiser : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here