Atlet LRST, Boyong Medali Perak dan Perunggu di JTOP 2018

Atlet Lumajang saat bertanding kelas speed.

LUMAJANG, Minggu (8/7/2018) suaraindonesianews.com – Atlet Lumajang Roller Skate Team (LRST) hanya bisa memboyong dua medali perak dan dua medali perunggu, di kejuaraan sepatu roda Jatim Open (JTOP) 2018 I, yang dilaksanakan, Sabtu-Minggu (7-8/7).

Menurut Sekretaris Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Lumajang, Afu, mengatakan jika hal ini sangat berat, besar energi yang dikeluarkan untuk bisa merebut predikat juara pada ajang tersebut.

“Atlet LRST baru kali ini turun di kelas speed, mulai ITT 200 m, 500 m mass start, 1000 m mass start, 3000 m eliminasi, 5000 m eliminasi. Wajarlah jika masih belum bisa membawa pulang medali,” katanya.

Afu menyampaikan juga, jika ini adalah sebuah pengalaman berharga bagi atlet Lumajang.

“Yang jelas, atlet sepatu roda Lumajang sangat besar semangatnya. Segala sesuatunya teoah dipersiapkan sejak 3 bulan terakhir ini,” ujarnya lagi.

Afu yakin, jika berlaga di event Jawa Timur, pasti atletnya mampu meraih juara umum.

“Ini kan JTOP, jadi pesertanya nasional. Apalagi mereka berlatih pada tempat latihan yang benar, seperti yang ada di sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, jelas kita belum bisa rutin,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Porserosi Kabupaten Lumajang, Solikin menerangkan jika keempat medali itu di raih oleh kedua atlet di kelas standar 500 m dan 1000 m mass start.

“Kedua atlet itu adalah Sfa’ifi Farhan Ferodis yang mendapatkan medali perak kelas standar 500 m dan 1000 m mass start. Sedangkan Daysabyan Khoirul Akbar Dwi Putra meraih medali perunggu kelas standar 500 m dan 1000 m mass start,” beber Solikin.

Jadi, sementara ini medali yang bisa dipajang kedua atlet tersebut, kata Solikin bisa dilihat dimasing-masing sekolah.

“Kami menghimbau kepada pengurus untuk segera mendiskusikan, mengevaluasi, segala sesuatu yang berkaitan dengan atlet dan pengurus, dicarikan solusi nya. Seperti bisa membuat lapangan sepatu roda,” pungkasnya.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here