Asyik Pesta Sabu, 3 Pemuda Di Pamekasan Diringkus TNI

BB yang Berhasil di amankan Polisi

Pamekasan, Suara Indonesia-News.Com – Kodim 0826 Pamekasan kembali melakukan penggrebekan terhadap pelaku yang diduga melakukan pesta sabu-sabu minggu (13/12) siktar 20.15 wib.

Penggerebekan dilakukan di Rumah Kepala Sekolah SDN Larangan Badung 6 Kecamatan Palengaan bapak Fajar, yang beralamat Jln Kanginan Keluruhan Kanginan Pamekasan Jawa Timur.

Pelaku yang berjumlah 3 orang bertasnamakan  Muh. Tri agam S (19), Rano kurniawan (19) yang diketahui keduanya asal Kanginan, dan Muh Riski efendi (16) asal Desa Sumedengan, Pademawu, Pamekasan.

Letkol. Arm. Mawardi. S.A.P Komandan Kodim 0826 menjelaskan, pihaknya sejak Rabu (2/12) Serma Agus jufriyadi dan Serka Mursidi sudah melakukan pengintaian terhadap Rumah milik bapak fajar yang diduga ditempati pesta Nasrkoba.

“Pada hari minggu (13/12)  Pelaku yang sudah terdeteksi datang kerumah bapak Fajar langsung ditangkap oleh Timsus unit intel kodim 0826 pmksan”. Jelas Mawardi.

Dari tempat penangkapan tutur Mawardi, ditemukan sejumlah barang bukti berupa Satu poket sabu-sabu, 1 buah HP merek Nokia, 1 botol alkohol, 1 korek api, bungkus Katembat, 1 alat hisap pipet dan1 bungkus sedotan.

“Dari hasil pemeriksaan kami, pelaku mendapat sabu-sabu dari saudara wawan asal panglegur.” Ujar Dandim.

Selanjutnya menurut mawari, pihaknya melakukan pengembangan dari hasil pemerikasaan Tim yg dipimpin oleh Unit intel Pelda Nurhasan untuk bergerak menuju Rumah wawan.

“Sayangnya setelah sampai di TKP wawan langsung kabur karna wawan sdh mengetahui bahwa Muh. Riski sudah tertangkap”.ucapnya.

Mawardi juga menuturkan, Dari tempat kost Wawan terdapat sejumlah barang bukti berupa 60 Poket Sabu siap Edar, 4 Gram Sabu2, 1 alat timbang Elektrik, 16 bendel Palstik bungkus Sabu-sabu, 1 buah alat hisap, 4 buah Pipet, 1 tablet pil Pronici, 1 tablet Pil orpen, 1 tablet Anastan, 1 buah jam tangan Merk Chane, dan 1 Buah tas kecil.

“Barang bukti sabu-sabu yang berhasil disita secara keseluruhan beratnya sekitar 17,4 Gram.” Tegas Dandim.

Menurutnya, dua dari ketiga pelaku yang ditangkap merupakan siswa aktif di SLTA dan satu diantaranya tercatat sebagai mahasiswa salah satu Universitas dimadura.

Pemilik rumah yang  menurut mawardi tidak tahu kalau rumahnya dijadikan tempat pesta sabu.

Pihaknya mengaku, penangkapan kepada ketiga tersangka oleh Kodim 0826 Pamekasan itu dilakukan untuk membantu Kepolisian dan mendukung program pemerintah dalam hal pemberantasan peredaran dan penggunaan narkoba di Indonesia.

“Bangsa Ini kan sudah ditetapkan darurat narkoba. Jadi, ini upaya kami memerangi itu (Narkoba, Red).” Ujarnya.

Reporter : Addarori Ibnu Wardi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here