Aspers KASAD: TMMD di Sukoanyar Dikerjakan Dengan Cara Yang Cerdas

Reporter: Cahya

Blitar, Jumat 14/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Aspers Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Mayjen TNI Sonhadji dan rombongan meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 di Desa Sukoanyar, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Kamis (13/10/2016).
Peninjauan tersebut dilakukan menjelang penutupan kegiatanTMMD Komando Distrik Militer (Kodim) 0808 Blitar.

Kehadirannya disambut langsung oleh Danrem 081/Dsj Madiun Kolonel Inf Pirk Budyakto, Dandim 0808 Blitar Letkol Arh Surya Dani, Sekda Kabupaten Blitar Palal Ali Santoso, serta beberapa pejabat SKPD lainnya.

Mayjen TNI Sonhadji meyampaikan pada kegiatan ini ia datang mewakili KASAD TNI melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan TMMD yang sasarannya meliputi program fisik dan non fisik.

”Saya juga ditunjuk sebagai ketua TIM Pengawasan dan Evaluasi TMMD Ke-97, seluruh asisten KASAD disebar untuk meninjau kegiatan TMMD Ke-97,” terangnya.

Sonhadji mengapresiasi pelaksanaan kegiatan TMMD yang digelar oleh Kodim 0808 Blitar. Bukan hanya karena lokasi TMMD merupakan daerah yang relatif belum tersentuh pembangunan, namun juga pelaksanaan TMMD ini dikerjakan dengan cara yang cerdas.

“Saya tadi mendapat laporan dari satgas, contohlah untuk membangun rumah tidak layak huni bukan hanya direhab, tapi dibongkar total dan dibangun permanen. Karena yang punya rumah itu punya uang sedikit dibelikan material, lalu dikerjakan oleh tukang yang biayanya gratis, ini cara yang cerdas,” tandasnya.

Berbekal dengan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat, Sonhadji optimis pelaksanaan TMMD di Desa Sukoanyar akan selesai tepat waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here