Asisten I Buka Sosialisasi ADG Untuk Lima Kecamatan Di Aceh Timur

Suara Indonesia-News.Com, Aceh Timur  – Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib melalui Asisten I Setdakab Aceh Timur Drs. Zahri, M.AP membuka Sosialisasi Alokasi Dana Gampong (ADG) di Aula Kantor Camat Idi Rayeuk, Selasa (24/03/2015) Pukul 10:00 – 10:40 WIB.

Untuk Regional I Peserta sosialisasi diikuti lima kecamatan yakni Kecamatan Idi Rayeuk, Idi Tunong, Darul Ihsan, Banda Alam dan Idi Timur dengan jumlah peserta 105 yang diundang khusus para keuchik. “Nantinya, sesuai dengan jadwal yang telah kita tetapkan kita juga akan mensosialisasi ADG ini terhadap para Sekdes dan Bendahara Gampong,” kata Ir. Elfiandi, Kadis BPMPKS Aceh Timur dalam Laporannya.

Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib dalam sambutan pebukaan yang dibacakan Asisten I Setdakab Aceh Timur, Drs. Zahri, M.AP mengharapkan, para peserta khususnya para keuchik mampu menjalankan tugasnya selaku pemimpin ditingkat gampong dengan penuh tanggungjawab. Melalui Program Alokasi Dana Gampong (ADG), keuchik bersama perangkatnya dituntut benar-benar amanah.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tiur juga mengharapkan para keuchik agar benar-benar amanah, bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab yang tinggi menuju perubahan gampong. Hal itu dinilai penting agar Aceh Timur mampu mengejar ketertinggalan dalam rangka mewujudkan kemakmuran masyarakat.

“Keuchik memiliki wewenang mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat berdasarkan asal usul dan adat istiadat setempat yang diakui dan dihormati dalam sistem pemerintahan, sehingga posisi ini membuat gampong memiliki peranan dalam menunjang kesuksesan pemerintah dalam upaya mewujudkan kesejahteraan,” kata Zahri. (Rusdi Hanafiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here