Ashari Siap Tarung Rebut Kursi Sampang Satu

Ashari

Reporter : Nora/Luluk

Sampang, 21/08/2016 (suaraindonesia-news.com) – Tokoh dan pengusaha muda asal Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang, yang cukup terkenal dan ngetop di wilayah Kabupaten Sampang yaitu, Mohammad Ashari, dengan mantap dan tegas menyatakan dirinya siap maju sebagai calon bupati (Cabup) dan siap bertarung memperebutkan kursi Sampang satu pada Pilkada 2018 mendatang

Keyakinan Ashari macung Cabup Sampang satu karena di dasari oleh hasil survei yang cukup memuaskan dari internal partai Dekokrat,  dimana Mohammad Ashari, merupakan pengurus Partai Demokrat (PD) Jawa Timur.

Ashari lantas membeberkan hasil survei internal partainya. Hasilnya, tingkat popularitas Ashari mencapai 80 persen, sementara tingkat elektabilitas sebesar 6,8 persen. Ashari yakin, dengan modal survei tersebut, pihaknya layak maju dalam pemilihan Bupati Sampang, tahun 2018 mendatang.

“Sementara ini yang disurvei hanya kecamatan kota saja, karena survei ini berlangsung selama tiga bulan. Namun saya tegaskan, bahwa saya siap maju menjadi calon bupati,” terangnya, Minggu (21/8/2016).

Sementara ketika ditanya siapa saja kader PD yang disurvei untuk menjadi calon bupati? Ashari, tidak membeberkan hasil survei tersebut. Alasannya, hal itu menjadi rahasia partai.

“Maaf. Kalau kader PD yang disurvei itu rahasia. Karena itu wilayah internal partai. Yang pasti, PD mengadakan seleksi secara personal,” tegasnya.

Sekedar diketahui, meski pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Sampang masih lama, atau sekitar bulan Juli 2018, namun beberapa kandidat calon bupati sudah mulai muncul. Nama-nama itu diantaranya, Hermanto Subaidi mantan Sekda Kabupaten Sampang, Mantan Komisioner KPUD Moh.Hasan Jailani, Mantan anggota DPR Provinsi Jatim, H. Haryono Abdul Bari, H. Slamet Junaidi (H. Idi) anggota DPR RI dari partai Nasdem dan KH Fannan Hasib Bupati Kabupaten Sampang saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here