Arifin, Terapkan Siswa Biasakan Pola Hidup Sehat

SDN 1 Bancaran

Bangkalan, Suara Indonesia-News.Com – M. Arifin S.Pd M.Pd Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Bancaran, Bangkalan, Madura, Jawa Timur menyatakan program kesehatan sekolah adalah bagian dari visi-misinya dalam memasyarakatkan pola hidup bersih dan sehat pada keseharian siswanya.

Hal tersebut dituturkan secara langsung pada suaraindonesia-news.com disela jam kerjanya, Senin (30/11/2015) di SD Negeri Bancaran 1 yang berada di Jl. Raya Bancaran No 14.

“Pingin lingkungan sekolah disini bersih dan rindang seperti di SMA Negeri 3 Mas,” kata Arifin Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Bancaran.

Arifin yang mengaku baru ditugaskan sejak Bulan Mei menjadi kepala sekolah di SDN Bancaran 1 ini mengaku punya cara tersendiri untuk selalu memberikan perhatian secara maksimal baik pada siswa maupun lingkungan sekolahnya.

Hal itu dibuktikannya dengan menerapkan pola hidup sehat pada keseharian siswanya dengan cara memberikan tauladan menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.

“Kebetulan kami dapat bantuan tempat sampah dari dinas Lingkungan Hidup dua buah mas yang masing-masing ada dua peruntukan sampah basah dan kering, Green House beserta isinya juga apotik hidup yang berada dihalaman belakang sekolah,” imbuhnya menjelaskan.

Sedangkan untuk lingkungan sekolah karena pagar yang di sebelah depan kurang tinggi, Arifin berencana meninggikannya dengan tujuan agar lingkungan sekolah tetap terjaga keamanannya dari orang-orang yang berniat kurang baik.(Nam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here