ARAK Kecam Kekerasan Terhadap Penyidik Senior KPK Novel Baswedan

Aliansi Rakyat Anti Korupsi Grobogan (Arak) saat menggelar aksi

Reporter : Miftakh

GROBOGAN, Selasa ( 11/4/2017 ) suaraindonesia-news.com – Aliansi Rakyat Anti Korupsi Grobogan (Arak) menggelar aksi damai sebagai bentuk kecaman terhadap peristiwa yang menimpa penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Aksi dimulai dengan jalan kaki menuju depan gedung wisuda untuk melakukan orasi menuntut usut tuntas atas kejadian kekerasan yang menimpa penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Seperti diketahui, penyidik senior KPK Novel Baswedan di siram dengan air keras oleh orang yang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor pada pagi hari sepulang dari Sholat Subuh di Masjid dekat komplek rumah Novel Baswedan.

Korlap aksi Ulil Huda S. Sos. SH mengatakan, Kekerasan terhadap penyidik KPK termasuk merusak agenda Pemerintah untuk pemberantasan terhadap korupsi di Negara Kesatua Republik Indonesia, dan kekerasan yang dialami oleh Novel Baswedan harus dilawan oleh masyarakat yang anti terhadap korupsi di Indonesia. Korupsi sebagai tindakan atau momok yang menakutkan bagi masyarakat karena bisa menghancurkan bangsa Indonesia di ambang kebangkrutan.

“Aliansi Rakyat Anti Korupsi (ARAK) yang berada di Kabupaten Grobogan mendukung secara moral dan spirit untuk KPK dan mengutuk keras tindakan kekerasan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan tadi pagi setelah Sholat Subuh,” Kata Ulil Huda.

“Kami mendukung 100% pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh Pemerintah dan KPK, juga usut tuntas kasus kekerasan terhadap Novel Baswedan sebagai penyidik senior KPK,” Imbuh Ulil Huda.

Diketahui, Novel Baswedan sekarang ini mendalami penyidikan dalam kasus korupsi e – KTP yang melibatkan beberapa tokoh besar Partai Politik Nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here