APKASI XI, Jokowi Sedih Banyak Bupati Ditangkap KPK

Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam pembukaan Rakernas XI APKASI 2018. (Foto: Guntur Rahmatullah)

TANGERANG, Jumat (6/7/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam sambutannya pada acara Rakernas Assosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ke XI di ICE BSD Tangerang, Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo menyampaikan penyesalannya atas apa yang telah menimpa para pemerintah daerah yang telah ditangkap oleh KPK.

“Jangan dipikir saya senang, saya malah sedih. . Tengah malem tahu-tahu dapat berita (kepala daerah terjaring OTT), pagi-pagi dapat berita,” ungkapnya, Jumat (6/7/2018).

Presiden Jokowi pun menegaskan kepada para Bupati yang hadir untuk tidak bermain-main dengan yang namanya korupsi. “”Saya sampaikan hati-hati, jangan main-main dengan yang namanya korupsi, suap gratifikasi. Hati-hati. Jangan bersentuhan dengan hal yang tadi saya sampaikan. Kalau ndak bersentuhan enggak perlu yang namanya takut, enggak perlu yang namanya khawatir,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Umum APKASI, Mardani H. Maming mengatakan bahwa dari data 416 Bupati, 300 di antaranya telah tersangkut masalah hukum. “Ini menjadi angka fantastis bagi kami,” terangnya dalam sambutan.

Dengan didampingi Mendagri, Tjahjo Kumolo serta Ketua Umum APKASI, Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Rakernas tersebut.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here