Antisipatisi Peredaran Narkoba, Puluhan Prajurit Kesdam V Brawijaya di Tes Urine

Sosialisasi P4GN oleh Edi Hk BNN kota Batu

KOTA BATU, Rabu (4/4/2018) suaraindonesia-news.com – Puluhan prajurit TNI dan pegawai di Lingkungan Kesdam V Brawijaya Malang, Rabu (4/4/2018) siang di tes Urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu. Hal itu dimaksudkan untuk mencegah dan memberantas peredaran Narkoba di kalangan TNI.

Kompol Edi Hariyadi Kartika Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN kota Batu mengatakan bahwa selain melakukan tes urine, BNN kota Batu juga melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Pada pertemuan itu kami melakukan skrining deteksi narkoba melaui tes urine terhadap prajurit TNI dan sekaligus para pegawainya di lingkungan Kesdam V Brawijaya,” kata Edi HK.

Tes urine oleh BNN Kota Batu

Selain itu Kata dia, BNN kota Batu juga melakukan sosialisasi P4GN dengan bertujuan untuk menjaga komitmen prajurit TNI untuk tidak melakukan penyalahgunaan narkoba, Langkah itu merupakan langkah bersama Kesdam Brawijaya dengan BNN kota Batu dalam upaya menangani P4GN.

“Kondisi Indonesia yang darurat narkoba dan modus operandi penyeludupan narkoba yang sangat luar biasa, perlu penanganan ektra dari semua stakeholder, semua elemen masyarakat yang ada dengan komitmen bersama dalam rangka pemebrantasan dan penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here