Antisipasi Musim Penghujan Kanit Pasar Kebon Kembang Benahi Drainase

Adi Mandala, Kanit Pasar Kebon Kembang

Bogor, Suara Indonesia-News.Com – Kepala unit Pasar Kebon Kembang (Pasar Anyar) Kota Bogor, Adi Mandala, melakukan pembenahan drainase sebagai upaya mencegah kembali Besmen Blok B1 dan Blok B2 tergenang air pada saat musim penghujan.

“Tahap awal kita memprioritaskan pembenahan saluran primer terlebih dahulu kemudian lanjut ke saluran sekunder,” kata Kanait Pasar Kembang Adi Mandala kepada Suara Indonesia.

Ia mengatakan, terjadinya genangan air di Besmen Blok B1 dan Blok B2 selama ini,akibat sumbatan pada drainase disekitar Blok B1 dan Blok B2, sehingga dengan pegalaman tahun -tahun sebelumnya, dirinya berinisiatif membersihkan saluran-saluran air yang tersumbat.

“Jika terjadi banjir, lebih sebagai akibat genangan air yang tidak teralirkan, sehingga perbaikan drainase menjadi prioritas kami,” ujarnya.

Ditambahkan Adi Mandala, pembenahan drainase dilakukan melalui perbaikan got-got disekitar pasar dengan pembersihan saluran.

Selain itu, saluran air yang ada di Besmen Blok B1 dan Blok B2 juga sudah dibersihkan oleh petugas yang ditunjuk ujarnya.

Diketahui, selama ini permasalahan terbesar yang menyebabkan saluran air tersumbat sehingga air naik ke lantai membentuk genangan adalah banyaknya sampah yang dibuang sembarangan oleh Para pedagang dan pengunjug.

“Saluran air di yang ada di Besmen Blok B1 dan B2 menjadi tidak berfungsi karena banyaknya sampah yang menutupinya,” katanya

Ia mengimbau  pedagang dan pengunjung pasar agar disiplin dalam membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, tuturnya.

Adapun untuk perawatannya Kata Adi Mandala,dua kali setiap minggu,petugas yang bekerja khusus di Besmen membersihkan saluran air dan membuang air yang tergenang melalui pompa yang sudah disediakan pungkasnya. (Iran G Hasibuan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here