Antisipasi Kerawanan, Koramil dan Polsek Malifut Gelar Razia

oleh -233 views
Hasil operasi berhasil diamankan 10 Doz minuman berjenis Bir dan 1 Doz jenis Cassanova

HALMAHERA UTARA, Sabtu (30/12/2017) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka cipta kondisi menjelang malam pergantian tahun, Koramil 1508-04/Malifut dan Polsek Malifut menggelar operasi razia minuman keras (Miras) illegal di wilayah Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

Keterangan Danramil 1508-04/Malifut Kapten Arh Mohammad Ali kepada Suaraindonesia-news.com, Sabtu (30/12/2017), mengatakan, Danramil bersama Kapolsek Malifut Iptu Mansur Basing, serta sejumlah personel Koramil dan Polsek melakukan operasi yang menyasar kios-kios maupun lokasi yang dicurigai sebagai tempat penimbunan minuman keras serta melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas karena wilayah Malifut sendiri sering menjadi area perlintasan barang haram tersebut untuk di distribusikan ke sejumlah wilayah di Maluku Utara.

“Khususnya Kota Ternate, dari hasil operasi berhasil diamankan 10 Doz minuman berjenis Bir dan 1 Doz jenis Cassanova sementara itu hasil pemeriksaan kendaraan hanya ditemukan beberapa kaleng minuman keras baik Bir, Cap Tikus maupun miras tradisional lainnya dan keseluruhan barang bukti tersebut langsung dilaksanakan pemusnahan ditempat dengan disaksikan langsung oleh pemiliknya,” ucap Danramil.

Baca Juga: Asmar Bani, S.Pd,. M.Pd. Resmi Pimpin IKA PMII Maluku Utara 

Terpisah, Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra menyampaikan, telah menginstruksikan ke jajarannya agar bersama sama pihak kepolisian dalam rangka memberantas peredaran minuman keras illegal terlebih dalam hitungan hari memasuki malam pergantian tahun.

Karena terdapat kerawanan terjadinya gangguan Kamtibmas. Sebab, minuman keras ini ditenggarai menjadi pemicu terbesar atas berbagai kejadian tersebut.

“Oleh karenanya peredaran miras harus kita tekan, agar menciptakan suasana malam pergantian tahun yang kondusif dan aman,” pungkasnya.

Reporter : Gamal Morinyo
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan