Anggota DPRD Kabupaten Nias Notarius Mendrofa Beri Bantuan Korban Kebakaran di Desa Sisobahili I Tanose’o

Saat Penyerahan Bantuan

Reporter: T2g

NIAS, Senin (19 Juni 2017) suaraindonesia-news.com – Kebakaran rumah yang menimpa keluarga Ina Dame Zendrato (89) bersama menantunya Sarila Mendrofa (55) alias Ina Peli Zendrato, yang terjadi Jum’at tengah malam pukul 24:00 wib (16/06) di dusun I Desa Sisobahili I Tanose’o, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias Sumatera Utara, langsung di kunjungi oleh anggota DPRD Kabupaten Nias.

Notarius Mendrofa didampingi isteri, dari Daerah Pemilihan III Hiliduho politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, (PKP-Indonesia), Minggu (18/06)

Dalam kunjungannya Notarius Mendrofa yang akrab dipanggil Ama Joice ini, langsung memberi bantuan berupa kebutuhan pokok kepada korban kebakaran.

Dalam kunjungannya Notaris mengatakan kepada korban kebakaran bahwa dirinya ikut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga.

“Ini adalah bantuan pribadi sekadarnya terhadap saudara kita yang terkena musibah kebakaran, dan jangan dilihat dari nilainya tapi dari ketulusan saya dan isteri untuk membantu mereka dalam situasi darurat demi meringankan beban mereka yang terkena musibah,” ungkap Notarius sedih.

Ketua BPD Desa Sisobahili I Tanose’o, Kurniaman Zendrato yang berkesempatan hadir mengatakan, atas nama BPD dan seluruh jajaran mengucapkan terima kasih kepada Notarius Mendrofa atas perhatian yang diberikan yang turut merasakan penderitaan yang dialami oleh saudara kita, yang ditimpa kebakaran rumah.

“Kami disini akan selalu mengingat dan berdoa, supaya diberi rezeki oleh yang kuasa dan umur panjang,” harapnya.

Di tempat yang sama, kepala Desa Sisobahili I Tanose’o Feriaman Zendrato atas nama Pemerintah desa dan seluruh warga, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada warganya oleh Notarius, yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Nias daerah pemilihan Kecamatan Hiliduho.

Karena dengan bantuan ini, tentunya dapat meringankan beban dari korban kebakaran rumah yang tengah dilanda musibah.

Sebelumnya, Sarila Mendrofa alias Ina Peli Zendrato pada penuturannya sekilas tentang musibah yang dialaminya, bahwa pada saat kejadian hanya dia bersama 5 orang anaknya dan mama mertua, Ina Dame Zendrato.

Sehingga tidak dapat berbuat banyak dalam upaya memadamkan api, termasuk menyelamatkan barang-barang, sementara suaminya sedang berada di Riau, bersama beberapa anaknya yang lain guna mencari nafkah di rantau orang.

“Semua habis, hanya satu meja dan sepeda motor yang berhasil diselamatkan, sementara barang lainnya seperti dokumen kependudukan, buku tabanas dan izazah anak-anak, ludes semuanya,” sambungnya.

Pihaknya mengaku masih numpang di rumah saudara. Pakaian juga hanya yang lengket di badan, masih sukur saudara dan warga kampung mau membantu seadanya.

“Bahkan kalau seng sisa kebakaran itu masih bisa dipergunakan, nanti untuk sementara waktu dengan menggunakan kayu bulat akan saya bangun pemondokan darurat disini,” keluhnya sedih.

Pada kesempatan tersebut, mewakili keluarga, Ama Joni Telaumbanua mengucapkan terima kasih kepada Notarius Mendrofa dan Keluarga atas bantuan yang diberikan kepada Ina Dame Zendrato, menantu dan cucunya.

“Dari kami dan keluarga tiada balasan, semoga Tuhan di Surga menyertai Ama Joice sekeluarga,” pungkasnya singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here