Anang, Targetkan 2016 Kwanyar Punya Batik

Anang Yulianto Camat Kwanyar

Bangkalan, Suara Indonesia-News.Com – Bapemas melalui Camat Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur targetkan 2016 punya batik khas di Kecamatan Kwanyar, hal tersebut disampaikan Anang disela-sela jam kerja diruang kerja kantornya kamis (26/11/2015).

“Untuk mewujudkan target tersebut sudah disiapkan segala sesuatunya, baik dari peserta maupun biaya serta konsep yang mempermudah rencana tersebut tercapai,”kata Anang Yulianto Camat Kwanyar.

Digambarkan oleh Anang, konsepnya sudah matang yakni awal bulan pada tahun 2016 akan mengadakan pelatihan dikecamatan selama 14 (empat belas) hari dan satu minggu magang langsung di pembatik Tuban.

“Untuk pembatiknya dituban kebetulan teman sendiri mas dan kami sudah mengirimkan simbol-simbol khas kecamatan sini untuk disiapkan terlebih dahulu disana,” tuturnya penuh percaya diri.

Dikatakan Anang, untuk pertama kalinya dimulai dari satu orang dulu dari tiap Desa dan setiap orangnya dianggarkan 5 (lima) juta, yang mana untuk jumlah Desa di Kecamatan Kwanyar totalnya ada 16 Desa, tutur Anang yang sudah sekitar 9 (sembilan) tahun bertugas di kwanyar.(Nam).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here