Amankan Kegiatan Istana, Ini yang Dilakukan Polresta Bogor Kota Bersama TNI

Mobil Presiden RI saat hendak masuk istana

BOGOR, Rabu (06 Desember 2017) suaraindonesia-news.com – Jajaran Polresta Bogor Kota bersama TNI melakukan pengamanan jalur lalu lintas dan keamanan yang dilakukan dengan cara buka tutup jalur dalam menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan di dalam Istana Bogor, Rabu (06/12) siang tadi.

Hal tersebut dilakukan terkait kunjungan Presiden ir. Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Istana Bogor dalam rangka penyerahan secara simbolis DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) Tahun 2018 untuk beberapa Kementerian dan Lembaga.

Pengamanan tersebut dimulai sejak pukul 09.30 WIB, beberapa personil sudah ditempatkan di jalur-jalur titik rawan. Terutama di pintu keluar masuk istana yakni pintu 3 Istana Bogor samping gereja Zebot, pintu 2 Istana depan Balaikota dan pintu utama di depan Denpom, demikian dikatakan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K, M.H kepada wartawan.

Baca Juga: 5 Unit Rumah di Bogor Ludes Dilalap Sijago Merah

“Hal ini dilakukan tentunya agar kunjunguan presiden dan wakil presiden serta beberapa menteri dan lembaga dapat berjalan lancar tanpa ada kendala sedikitpun,” Ungkapnya.

Kombes Pol Ulung juga mengatakan, kerjasama yang baik antara Polri dan TNI terlihat jelas di Kota Bogor, terbukti setiap kegiatan apapun kami TNI dan Polri selalu bersama-sama dan bisa bekerjasama dengan baik dalam menjaga kemanan dan ketertiban di Kota Bogor.

“Komunikasi dan koordinasi yang baik menjadi modal utama dalam menjaga sinergitas TNI Polri, dan itulah yang selalu kami terapkan.” Pungkasnya. (Iran G Hasibuan/Zai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here