Al-Izzah  Lakukan Long March Tuntut Kwalitas Diri

KOTA BATU, Suara Indonesia-News.Com – Ratusan  santriwati SMP dan SMA Al-Izzah Kota Batu, Rabu (14/10) melakukan long march sepanjang empat kilometer, mulai dari Pondok Pesantren Al-Izzah, Desa Sumberjo hingga  Alun-Alun Batu, Aksi mereka itu mengajak seluruh umat Islam agar selalu meningkatkan kualitas diri

Aksi seperti demo ini mengundang perhatian masyarakat sekitar, pasalnya  aksi mereka yang  diikuti sekitar 600 siswi dalam memperingati tahun baru Islam 1437 Hijrah dengan cara seperti Demo, membentangkan spanduk dan orasi, seperti layaknya demo.

Sepanjang perjalanan mereka terus menyebut asma Allah, pekikkan ‘Allah hu akbar’ sekaligus meneriakkan yel-yel yang isinya mengajak seluruh umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di masa mendatang.

Setelah melakukan long march , kemudian dilanjutkan dengan orasi, sambil membentangkan spanduk, serta poster bertuliskan ajakan untuk melakukan amar makruf nahi mungkar.

“Mari tahun itu  kita berbuat yang lebih baik dari tahun sebelumnya, maka gunakanlah sisa umur ini dengan amalan sesuai norma agama, mari perbaiki dan tingkatkan kualitas diri,” ujar Denia Sifa Kirana, salah seorang siswa asal Sidoarjo ini.

Kasek SMP Al Izzah Kota Batu, Aziz Effendi,  mengatakan bahwa aksi mereka itu dilakukan untuk mengajak umat Islam agar berhijrah kepada kehidupan yang lebih baik. Momen tahun baru Islam ini merupakan momen yang tepat untuk memperbaiki diri.

“Kita mengajak seluruh umat Islam untuk menjadi umat yang bermartabat dan bermanfaat untuk umat, salah satu cara yang kita lakukan adalah membagi-bagikan bingkisan agar masyarakat sadar bulan Muharam adalah bulan yang baik untuk meningkatkan amal ibadah,” terang Aziz. (Adi wiyono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here