Aksi Tembel Jalan Kembali Terjadi Di Kota Pisang, URC Siap Perbaiki

Salah satu warga yang sedang menembel dengan bata dan tanah

LUMAJANG, Selasa (12/3/2018) suaraindonesia-news.com – Kembali lagi aksi nembel jalan terjadi lagi di Kabupaten Lumajang, Propinsi Jawa Timur, dan ini terjadi siang ini, dilakukan oleh dua orang warga di Kota yang berjulukan Kota Pisang ini.

Terlihat salah satu warga sekitar jalan Gajah Mada Lumajang, menembel jalan yang berlubang dengan bongkahan dan pecahan batu bata yang dicampur dengan tanah seadanya.

Dari pantauan awak media, di sepanjang jalan itu ada dua lubang yang di tembel oleh warga setempat.

Menurut Arman hal ini sangat mulia, sebab membantu pengendara agar tidak kejeblok ke lubang yang sedikit dalam.

“Ya kalau roda motor ya masuk di lubang itu bisa parah. Bisa-bisa membuat ban bocor, kan merugikan pengendara,” kata Arman saat dimintai keterangan sewaktu melihat aksi tembel jalan tersebut.

Baca Juga: Ada Tim Penilai Adipura, PKL Diliburkan 

Kalau sudah seperti ini, menurut Arman, pihak terkait harus segera turun tangan menembelnya dengan aspal. Sebab yang punya aspal, setahu Arman hanya pemerintah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lumajang, Hadi Prayitno saat dimintai keterangan terkait dengan foto kegiatan tembel jalan tersebut mengatakan kalau akan mengirim tim unit reaksi cepat (URC) DPUPR Kabupaten Lumajang.

“Kami akan segera mengirimkan tim URC mas untuk memperbaikinya. Namun menunggu kondisi cuaca bagus biar tidak rusak lagi setelah diperbaiki,” katanya singkat.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Panji
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here