Akses Jalan Lelewonu Niko’otano Kecamatan Gunungsitoli Mendatangkan Maut

oleh -350 views
Kondisi Jalan

GUNUNGSITOLI, Selasa (12/12/2017) suaraindonesia-news.com – Kurangnya perhatian pemerintah Kota Gunungsitoli, pada ruas jalan Desa Hilinaa menuju Desa Lelewonu Niko’otano, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli yang merupakan lokasi parawisata Gua Togindrawa tidak bisa di lalui kendaraan roda empat dan juga roda dua, dimana jalan tersebut terdapat lobang serta aspalnya hampir tidak tampak lagi bahkan sangat extrim dengan ketinggian dan jurang yang dalam.

Desa Lelewonu Niko’otano khususnya Gua Togindrawa hanya sekitar 3 km dari pusat kota Gunungsitoli, kondisi jalan rusak berat sehingga pengendara yang menuju Desa Hilinaa terpaksa melalui Desa Simandraolo keliling menuju Desa Mazingo Tanoseo kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias baru kembali ke Gunungsitoli Barat.

Menurut pantauan dilapangan, jalan ini sudah tidak layak dilalui kendaraan, dimana kondisi jalan sangat parah sehingga terpaksa para pengguna jalan harus jalan kaki.

F Telaumbanua saat ditemui media ini mengatakan, jika dirinya sangat kecewa terhadap pemerintah atas pembiaran jalan ini hingga tidak bisa dilalui kendaraan lagi.

“Kita sangat kecewa terhadap pemerintah karena membiarkan kondisi jalan ini di mana Adik-adik kami yang sekolah terpaksa jalan kaki bahkan kalau musim hujan terpaksa buka sepatu, apalagi wisatawan malas datang kesana, untuk itu saya mengharap kedepan pemerintah Kota Gunungsitoli pengagendakan jalan ini di Bangun,” pintanya.

Reporter: Khris Tel

Editor: Supanji

Tinggalkan Balasan