AKP Hasran : Saya Himbau Yang Masih Senang Dengan Tindakan Premanisme Untuk Berubah

AKP Hasran saat menunjuk salah satu BB kejahatan di Mapolres Lumajang

LUMAJANG, Selasa (10/7/2018) suaraindonesia-news.com – Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran SH MHum, ingatkan kepada kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan melawan hukum.

Menurutnya, kedepan akan ada tindakan tegas atas perbuatan melawan hukum tersebut dari aparat penegak hukum yang setimpal.

“Seperti kepada seluruh Kepala Desa (Kades), saya menekankan jika masih ada warganya masih melakukan kejahatan untuk berhenti saja, sebab sekarang sudah instruksi dan perintahnya sudah jelas dari pimpinan tertinggi Polri untuk menindak tegas atas pelanggar kejahatan,” terang mantan Kasat Narkoba Polres Jombang ini.

Ini, kata Kasat Reskrim merupakan atensinya yang utama dalam mengemban fungsi aturan dan memberantas kriminalitas di wilayah hukum Kabupaten Lumajang.

“Saya baru jabat 1,5 bulan ini, dan dalam kurun waktu yang singkat pasti akan ada tindakan tegas atas begal, curwan, curas dan curat. Dan saya tegaskan pula jika ada saudara, tetangga atau temannya yang masih senang dengan tindakan premanisme, saya himbau untuk bisa berubah,” ujarnya lagi.

Yang jelas kata AKP Hasran, kepolisian mempunyai kewajiban menciptakan situasi yang kondusif, aman dan nyaman terhadap masyarakat Lumajang.

Sementara itu, Koordinator Komunitas Pers Independen (KOMPI) Lumajang, Syamsudin mengatakan juga jika pihaknya akan terus mengawal dan menginformasikan kepada warga masyarakat agar berubah tidak melakukan perbuatan melawan hukum.

“Kami akan terus memberitakan himbauan dari pihak kepolisian agar angka kriminalitas turun,” ungkap Udin, panggilan akrabnya.

Dikatakan pula oleh Udin, bahwa menurut Kasat Reskrim Polres Lumajang, Lumajang berada di urutan ketiga se Jawa Timur.

“Nah ini yang perlu dibantu atas tingginya angka tersebut. Sebab bukan hanya pihak kepolisian saja, sinergitas pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Lumajang juga sangat dibutuhkan. Apalagi keterlibatan masyarakat juga penting untuk dapat memberikan informasi kepada kepolisian adanya tindakan kriminalitas disekitarnya,” pungkas pria asal kota gandrung ini.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Amin
Publiser : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here