AKP. Febriyani Aer S.I.K: Safety Riding Fungsi Kecerdasan Etika Berlalu Lintas

Reporter: Lukman

Blora, Minggu (22/1/2017) suaraindonesia-news.com – Safety Rinding (SR) merupakan kegiatan untuk mewujudkan etika berlalu lintas dan budaya bangsa melalui upaya pembinaan, bimbingan dan pendidikan lalu lintas yang dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai bentuk upaya dalam pencerdasan  bidang lalu lintas khususnya yang berkaitan dengan SR.

Pernyataan tersebut disampakain Kasat lantas Polres Blora AKP. Febriyani Aer S.I.K. Pagi ini, Minggu (22/1/2017) pukul  pukul 06.00 Wib di Alun alun kabupaten Blora ketika pelaksanaan care free day berlangsung.

“Pasca care free day dilanjutkan Safety Rinding, tujuannya antara lain untuk menumbuhkan sikap disiplin berlalu lintas dalam kehidupan sehari hari, dan  memberikan pengetahuan tentang apa itu SR,” Kata Febriyani.

Febriyani menbahkan, Sasaran utama dari kegiatan ini adalah semua lapisan masyarakat kabupaten Blora yang mau berpartisipasi dalam kegiatan ini khususnya yang sedang ikut kegiatan care free day. Karena kegiatan ini dilaksanakan pada saat hari Minggu di jam saat care free day berlangsung. Imbuh Febriyani.

“Dalam hitungan menit  peserta yang mengikuti SR  tertera di buku pendaftar 122 peserta yang mengikuti,” terang Febriyani.

Pihaknya mengajak masyarakat kabupaten  blora untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan SR ini untuk menambah pengetahuan di bidang lalu lintas khusunya dalam berkendaraan di jalan raya.

“Harapan kami, melalui kegiatan SR ini dapat menambah pengetahuan masyarakat kabupaten Blora provinsi jawa tengah dalam berkendaraan di jalan raya dengan aman dan nyaman,” terang Febriyani.

Lanjutnya, kemudian dapat menumbuhkan kesadaran untuk tertib dalam berlalu lintas di jalan dan tidak ada lagi niat untuk sekedar bermain-main dengan maut di jalan yang di karenakan  mengabaikan serta meremehkan tata tertib lalu lintas. Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here